Kalo Ke Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Ini! 7 Rekomendasi Makanan Khas Surabaya, Dijamin Ketagihan!

Kalo Ke Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Ini! 7 Rekomendasi Makanan Khas Surabaya, Dijamin Ketagihan!

Rekomendasi Makanan Khas Surabaya--Sumber Gambar: Tangkapan Layar dari instagram @luis_widarto

RADAR JABAR - Indonesia dikenal sebagai surga kuliner yang menawarkan beragam cita rasa lezat dari berbagai daerah. Salah satu kota yang kaya akan warisan kuliner adalah Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur.

Kota ini tidak hanya dikenal sebagai pusat bisnis dan perdagangan, tetapi juga sebagai tempat yang memikat para pecinta kuliner dengan hidangan khasnya yang menggugah selera.

 

Berikut adalah 7 rekomendasi makanan khas Surabaya yang tidak boleh dilewatkan:

 

1. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah hidangan khas Surabaya yang sangat populer. Rujak ini terdiri dari bahan-bahan segar seperti irisan buah-buahan tropis seperti mangga, nanas, dan jambu biji yang dicampur dengan sayuran seperti mentimun dan kangkung.

Yang membuat Rujak Cingur istimewa adalah adanya potongan cingur, yaitu bagian dari mulut sapi yang dimasak dan dicampur dengan bumbu kacang pedas.

Kombinasi antara rasa asam, pedas, dan gurih membuat Rujak Cingur menjadi perpaduan yang sempurna.

 

2. Rawon

Rawon adalah semacam sup berwarna hitam pekat yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah khas, seperti kluwek yang memberikan warna dan cita rasa khasnya.

Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, tauge, telur asin, dan sambal. Rempah-rempah yang digunakan dalam Rawon memberikan aroma yang khas dan rasa yang begitu lezat, membuatnya menjadi hidangan yang cocok dinikmati di waktu makan siang atau malam.

 

BACA JUGA: Jangan Terlewatkan! Inilah 7 Makanan Paling Populer Khas Surabaya, Yang Suka Kulineran Wajib Banget Coba!

 

3. Lontong Balap

Lontong Balap adalah makanan ringan yang terdiri dari lontong (nasi ketan yang dikukus dalam daun pisang), tauge, lentho (berbagai macam kacang-kacangan), dan potongan kerupuk.

Sumber: