7 Cara Efektif Basmi Tikus Dengan Mudah di Rumah!

7 Cara Efektif Basmi Tikus Dengan Mudah di Rumah!

7 Cara Efektif Basmi Tikus Dengan Mudah di Rumah!-Ilustrasi Tikus-Freepik/wirestock

Umpan tikus adalah bahan racun yang dimaksudkan untuk membasmi tikus. Namun, penggunaan umpan tikus perlu dilakukan dengan hati-hati karena bisa membahayakan hewan peliharaan atau anak-anak.

 

Tempatkan umpan tikus berada di tempat yang biasanya dilewati oleh tikus. Tapi perlu diingat untuk menaruhkan umpat tikus harus yang tidak dapat dijangkau oleh hewan peliharaan ataupun anak-anak. 

 

5. Menggunakan Bahan Alami Pengusir Tikus

 

Ada beberapa bahan alami yang diklaim bisa mengusir tikus dari rumah, seperti kapur barus, serbuk cabai, atau minyak pepermint yang tidak disukai oleh tikus. 

 

Caranya, yaitu cukup taruh bahan-bahan tersebut di daerah yang biasa dilalui oleh tikus. Meskipun begitu cara ini belum tentu efektif pada setiap situasi.

BACA JUGA:Mengenal Gejala dan Penularan Virus Langya, Diduga dari Tikus

 

6. Membersihkan Tanaman di Sekitar Rumah

 

Beberapa jenis tanaman tertentu bisa menjadi tempat persembunyian yang ideal bagi tikus. Pastikan untuk merapikan tanaman di sekitar rumah Anda dan menjaga area di sekitarnya tetap bersih.

 

7. Menggunakan Peralatan Elektronik Pengusir Tikus

 

Peralatan elektronik seperti pengusir tikus ultrasonik dapat menghasilkan suara ultrasonik yang tidak disukai oleh tikus. Namun, efektivitas peralatan ini juga masih diperdebatkan.

Sumber: