Gak Perlu Bahan Kimia 7 Bahan Alami ini Bisa Basmi Tikus di Rumah!

Gak Perlu Bahan Kimia 7 Bahan Alami ini Bisa Basmi Tikus di Rumah!

Gak Perlu Bahan Kimia, 7 Bahan Alami Ini Bisa Basmi Tikus di Rumah!-Ilustrasi Tikus-Pixabay/sibya

RADAR JABAR - Tak perlu khawatir menggunakan bahan kimia yang berbahaya, anda bisa menggunakan 7 bahan alami ini untuk basmi tikus di rumah. Tentunya cara ini terbilang cukup aman dan murah.

Tikus di rumah seringkali menjadi permasalahan yang sangat mengganggu. Selain mencuri makanan dan merusak benda, tikus juga membawa berbagai sumber penyakit.

Tentunya untuk mengusir tikus tidak harus menggunakan bahan kimia yang justru dapat membahayaan lingkungan anda. Anda juga bisa menggunakan 7 bahan alami ini yang mampu basmi tikus di rumah.

Berikut 7 Bahan Alami Untuk basmi tikus di Rumah

1. Kapur Barus

Kapur barus memiliki aroma yang tidak disukai oleh tikus. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif karena kapur barus sendiri dapat dibeli di pasar dengan harga yang relatif murah.

Letakkan kapur barus di area-area yang sering dilalui tikus atau di sudut-sudut ruangan. Pastikan untuk mengganti kapur barus secara berkala karena aromanya akan reda seiring waktu.

BACA JUGA:7 Cara Efektif Basmi Tikus Dengan Mudah di Rumah!

2. Baking Soda dan Gula

Selain kapur barus, anda juga bisa menggunakan campuran baking soda dan gula. Caranya campurkan baking soda dengan gula bubuk dalam rasio yang sama.

Letakkan campuran ini di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus yang memakan campuran ini akan mengalami gangguan pencernaan.

3. Minyak Peppermint

Tikus tidak menyukai aroma peppermint yang bisa dijadikan bahan alami untuk membasmi tikus. Tinggal oleskan minyak peppermint pada kapas atau kain, lalu letakkan di area yang rawan tikus.

Selain itu anda juga dapat mencampurkan beberapa tetes minyak peppermint dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah. Dengan itu, tikus tidak akan berani masuk ke dalam rumah anda.

4. Serbuk Cabai

Serbuk cabai memiliki sifat yang menyengat bagi tikus. Taburkan sedikit serbuk cabai di tempat-tempat yang sering dilalui tikus, seperti celah-celah atau lubang di dinding.

BACA JUGA:Tips Membasmi Kecoa Secara Ampuh, Cukup Lakukan 10 Langkah Ini!

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki aroma yang tidak disukai oleh tikus. Selain itu, bawang putih dapat dibeli di pasar dengan memiliki harga yang cukup murah.

Hancurkan beberapa siung bawang putih, lalu letakkan di sekitar area yang rawan tikus. Anda juga dapat mencampur bawang putih dengan air dan menyemprotkannya di sudut-sudut rumah.

6. Esensial Oil Citrus

Sumber: