Jadi Hokage Ke-8, Ternyata 7 Ninja Konoha Ini Lebih Kuat daripada Shikamaru Nara di Boruto

Jadi Hokage Ke-8, Ternyata 7 Ninja Konoha Ini Lebih Kuat daripada Shikamaru Nara di Boruto

Jadi Hokage Ke-8, Ternyata 7 Ninja Konoha Ini Lebih Kuat daripada Shikamaru Nara di Boruto-Shikamaru Nara menjadi Hokage Kedelapan di Boruto: Two Blue Vortex-Tangkapan layar via duniaku.com

Radar Jabar – Ada tujuh ninja Konoha yang lebih kuat daripada Shikamaru Nara Hokage Kedelapan di serial Boruto. Ninja yang identik dengan jurus pengikat bayangannya itu telah mendapat amanat sebagai Hokage baru menggantikan Naruto Uzumaki.

 

Shikamaru kini mengemban peran Hokage Kedelapan menggantikan Hokage Ketujuh Naruto yang terperangkap di dimensi lain akibat ulah Kawaki. Akan tetapi dunia termasuk warga desa Konoha mengira Naruto dibunuh oleh “Boruto” anak angkatnya.

 

Mengutip duniaku.com, penyebab Konoha mengira Kawaki yang anak Naruto Uzumaki dan bukan Boruto adalah kekuatan Omnipotence Eida. Pasca menghilangnya murid Jiraiya ini, ditampilkan di Boruto: Two Blue Vortex bahwa Shikamaru Nara Hokage baru di era ini.

 

Menjadi Hokage memang bukan persoalan kekuatan saja melainkan kemampuan mengambil keputusan dan pemikiran pun penting. Meski demikian, di absennya Naruto masih ada ninja Konoha yang lebih kuat daripada Shikamaru dalam serial Boruto.

 

1. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha mungkin krakter pertama yang tersirat dalam pikiran para penggemar anime saat membahas ninja kuat Konoha selama hilangnya Naruto. Kedua karakter ini selain teman juga rival bahkan pernah bermusuhan hebat, dengan duel mereka selalu sengit.

 

Memang Sasuke sudah tidak memiliki Rinnegan. Namun masih ada Mangekyou Sharingan serta kemampuan adik Itachi ini one of the best, bahkan mungkin yang terkuat di Konoha.

 

BACA JUGA:Boruto: Two Blue Vortex, Sarada Akan Jadi Suksesor Naruto Sebagai Hokage? Ini Penjelasannya

 

Walau begitu ada beberapa kemungkinan alasan sehingga Sasuke tidak menjadi Hokage. Selain reputasinya di Konoha tak sebaik Shikamaru, Sasuke ikut membantu Boruto kabur dari desa.

 

2. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake mungkin sudah hampir benar-benar pensiun dan bukan lagi Ninja Peniru dengan Sharingan miliknya. Tapi penyebab murid Minato Namikaze tersebut bukan Sharingan, karena sebelum memilikinya pun merupakan ninja kuat dan berbakat.

 

Sebagai catatan, Kakashi juga menjadi Hokage ketika sudah kehilangan Sharingan. Jelas disayangkan Kakashi sama sekali belum nongol di manga Boruto.

 

3. Sakura Haruno

Berbicara soal kemampuan bertarung maka para penggemar pasti setuju bahwa ibu Sarada Uchiha ini salah satu Kunoichi terkuat milik Konoha.

 

BACA JUGA:Boruto Uzumaki: Mengungkap Fakta Menarik Karakter Utama Baru yang Harus Penggemar Tau!

 

Kemampuan bertarung Taijutasu Sakura Haruno salah satu yang terkuat dan terdahsyat di serial Naruto dan Boruto. Hal ini pernah terlihat dalam momen duelnya menghadapi Shin Uchiha.

 

Selain itu, Sakura punya Byakugou dan kemampuan penyembuhnya “nggak kaleng-kaleng” apalagi chakra-nya juga sangat banyak.

 

4. Rock Lee

Rock Lee termasuk salah satu karakter ikonik di Naruto, dengan pakaian ketat berwarna hijaunya serta rambut poni ‘mangkuk’. Jika menilai kekuatan bertarung dan mengesampingkan soal kecerdasaan, Lee memang unggul.

 

Karakter itu pun ahli Taijutsu yang bahkan menguasai Hachimon hingga Gerbang Delapan di era Boruto. Might Guy atau guru Guy pernah menampilkan betapa mengerikannya teknik terkuat ini, sehingga Rock Lee juga punya kemampuan serupa.

 

5. Tsunade

Meski sudah sangat tua, Tsunade masih tangguh karena masih bisa mempertahankan Byakugou dan penampilan awet mudanya.

 

Mempertahankan tampilan muda di Boruto membuktikan, pengendalian chakra dan kemampuan cucu Hokage Pertama mungkin tidak jauh berkurang ketimbang era Naruto.

 

Maka dari itu dalam konteks kekuatan bertarung, Tsunade jelas sangat kuat mengungguli Shikamaru Nara.

 

BACA JUGA:10 Karakter Naruto yang Harus Punya Jogan dari Boruto, Termasuk Itachi Uchiha

 

6. Kawaki

Saat ini Kawaki telah menjadi bagian dari desa Konoha. Apalagi momen pertukarannya dengan Boruto sebagai anak Hokage Naruto.

 

Kawaki dalam hal kekuatan pastinya sangat kuat, khususnya setelah menggunakan Karma sebagai senjata. Dia mampu memakai kekuatan Isshiki, bahkan termasuk perubahan fisik Otsutsuki misalnya terbang.

 

7. Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki masuk dalam daftar ninja Konoha yang lebih kuat daripada Shikamaru terlepas sedang berstatus ninja pelarian akibat menjadi buronan pihak Konoha.

 

Dengan memiliki Karma dan perubahan Otsutsuki dalam tubuhnya, Boruto seharusnya selevel dengan Kawaki. Perbedaannya kakak Himawari itu punya kekuatan Otsutsuki seperti Momoshiki.

 

Tidak hanya itu, Boruto adalah salah satu karakter kuat di serinya. Ditambah pasca berlatih dua tahun lebih yang jelas menambah kekuatan Boruto.

 

Sumber: Duniaku.com dan berbagai sumber.

Sumber: