10 Karakter Naruto yang Harus Punya Jogan dari Boruto, Termasuk Itachi Uchiha

10 Karakter Naruto yang Harus Punya Jogan dari Boruto, Termasuk Itachi Uchiha

10 Karakter Naruto yang Harus Punya Jogan dari Boruto, Termasuk Itachi Uchiha-Itachi Uchiha Kakak dari Sasuke Uchiha-Tangkapan Layar Situs Sportskeeda

Radar Jabar – Inilah 10 karakter serial Naruto yang harus memiliki Jogan dari Boruto dengan salah satunya adalah Itachi Uchiha. Jogan atau “Mata Murni” merupakan dojutsu (teknik mata) unik yang dimilik oleh Boruto Uzumaki (putra Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga) saja dalam serial Boruto: Naruto Next Generations.

 

Jogan bukan hanya memungkinkan Boruto mampu melihat ke alam semesta paralel dan mendeteksi benda serta orang yang tersembunyi. Melainkan pula memberinya kekuatan untuk merasakan dan berinteraksi dengan jenis energi lain, termasuk chakra. Selain itu, Jogan menjadi senjata ampuh dalam pertempuran di alam semesta Boruto sebab bisa mendeteksi anomali dalam ruang dan waktu.

 

Bahkan banyak penggemar Naruto berangan-angan siapa karakter lain di alam semesta Naruto yang bisa memiliki Jogan di seri Boruto. Pasalnya Jogan punya potensi mengungguli Sharingan dan Byakugan, dojutsu berkekuatan dahsyat di serial Naruto, baik dari segi kekuatan serta keserbagunaan.

 

Melansir dari Sportskeeda, ada 10 karakter Naruto yang harus memiliki Jogan di Boruto:

 

1.      Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki, yang biasa dikenal sebagai Sage of Six Paths, adalah karakter terkuat di alam semesta Naruto. Kekuatannya yang luar biasa membuat Hagoromo sangat mungkin memiliki Jogan.

 

Sebagai pencipta Juubi, Hagoromo Otsutsuki dapat memberikannya berbagai kemampuan untuk membantu mengendalikan monster-monster berekor itu. Apalagi dia sebagai Sage of Six Paths telah memiliki dojutsu unik seperti Rinnegan dan Sharingan.

 

2.      Indra Otsutsuki

Indra Otsutsuki putra tertua Hagoromo juga merupakan karakter yang kuat di universe Naruto. Ada kemungkinan Indra mampu mengendalikan Jogan mengingat dia keturunan sosok tangguh dan dibekali bakat istimewa.

 

Meski memiliki dojutsu ampuh berupa Sharingan, kemampuan Jogan bakal memberi Indra keuntungan yang lebih besar ketika situasi pertempuran.

 

3.      Asura Otsutsuki

Asura Otsutsuki putra Hagoromo lainnya, adalah nenek moyang klan Uzumaki dan Senju. Dia mungkin saja memiliki Jogan sebab statusnya sebagai nenek moyang apalagi chakranya pun kuat.

 

Mengingat sifat baik dan belas kasihnya, Asura dapat memanfaatkan kemampuan Jogan untuk membantu orang yang membutuhkan dengan melihat dan mendeteksi chakra.

 

4.      Hamura Otsutsuki

Karakter kuat lainnya di dunia Naruto, Hamura Otsutsuki, merupakan adik Hagoromo Otsutsuki. Hamura juga memungkinkan untuk punya Jogan mengingat keahlian dan warisan khususnya.

 

Bukan kejutan apabila Hamura diberakti teknik mata yang bahkan lebih hebat dari Byakugan sebab klan Otsutsuki memang dikenal akan dojutsunya yang kuat.

 

5.      Kaguya Otsutsuki

Antagonis utama serial Naruto ini terkenal dengan kekuatan serta chakra-nya yang spektakuler. Mempertimbangkan leluhur dan kekuatannya yang besar maka sangat logis bagi Kaguya memiliki Jogan.

 

Kekuatan Jogan akan meningkatkan penguasan Kaguya terhadap dimensi. Bahkan ibu Hagoromo dan Hamura ini bisa memnggunakan Jogan demi menaklukkan planet dan dimensi lain.

 

6.      Hashirama Senju

Pendiri desa Konoha sekaligus Hokage pertama ini juga sangat masuk akal jika punya Jogan. Ini berdasarkan faktor garis keturunan serta chakra-nya yang spektakuler. Seperti Asura, kekuatan Joga dapat meningkatkan kebaikan dan belas kasih Hashirama sehingga dimanfaatkan demi menolong orang-orang.

 

7.      Tobirama Senju

Tobirama Senju adalah adik Hashirama sekaligus Hokage kedua, yang berpotensi pula memiliki Jogan mengingat keahlian dan kecerdasannya yang istimewa. Jogan bakal meningkatkan kemampuan analisis situasi dan deteksi musuh dari Tobirama, dan bisa digunakannya untuk memenangkan pertempuran.

 

8.      Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi, hokage ketiga dan salah satu ninja terkuat di alam semesta Naruto, mungkin juga memiliki Jogan. Ini karena sang pemilik jurus pembagi bayangan menguasai lima transformasi alam dasar serta punya skill spesial. Jogan memungkinkan meningkatnya kemampuan mendeteksi chakra serta menemukan musuh yang tersembunyi.

 

9.      Madara Uchiha

Salah satu antagonis utama serial Naruto ini dikenal sebagai ninja dengan kekuatan dan kecerdasan luar biasa. Madara Uchiha mungkin bisa mengendalikan Jogan mengingat kekuatannya yang hebat seperti kemampuannya memanggil Kyuubi.

 

Kemampuan Madara dalam mengontrol dimensi dan chakra akan meningkat dengan Jogan, sehingga bisa memanfaatkannya demi ambisnya menaklukkan dunia dan dimensi lain.

 

10.  Itachi Uchiha

Karakter terakhir yang harus punya Jogan dari Boruto ialah Itachi Uchiha, salah satu ninja terkuat dan cerdas di Naruto. Skill dan kecerdasan spesialnya menjadi alasan kakak Sasuke Uchiha ini bisa saja punya Jogan.

 

Jogan mungkin dimanfaatkan oleh Itachi demi menjaga desanya serta orang-orang yang dirinya sayang, dengan meningkatkan kemampuannya dalam menganalisis situasi dan deteksi lawan.

Sumber: