Review Motor Listrik Alva Cervo 2023, Punya Desain Keren dan Fitur Lengkap Tahan Badai!

Review Motor Listrik Alva Cervo 2023, Punya Desain Keren dan Fitur Lengkap Tahan Badai!

Review Motor Listrik Alva Cervo 2023-RJ-

Tombol mundur ditempatkan di sisi kiri untuk memudahkan pengguna, sehingga saat tombol mundur ditekan, pengguna dapat dengan mudah mengendalikan gas sambil mundur.

Untuk maju, tidak perlu lagi mengatur gas, hanya tinggal memencet gas. Sedangkan untuk mundur, cukup tekan tombol mundur dan gas secara bersamaan. Ada tombol yang memang tersedia pada motor ini, karena motor ini sudah menggunakan sistem elektronik.

Ada pula fitur pengaman yang diakses melalui tombol ini. Ada tombol untuk membuka jok serta membuka tempat baterai. Untuk membuka tempat baterai di bawah, terdapat mekanisme penguncian yang cukup ditarik untuk membuka. Berat baterai sekitar 12 kilogram.

Baterai dan Kenyamanan

Spesifikasi baterai Alva Cervo menggunakan 73 volt dengan 24 ampere, cukup besar dan memiliki dua slot baterai. Di bawah jok ada kompartemen penyimpanan, yang juga memiliki fitur penempatan controller. Di bagian belakang, terdapat bagasi yang cukup lapang, meskipun tidak terlalu besar karena ada kotak untuk menyimpan perangkat komponen seperti controller.

Saat ditutup, bagian belakang memiliki desain yang menarik dengan potongan dan lekukan yang unik. Yang menarik dari motor ini adalah tampilan belakangnya, terutama dari sudut yang menunjukkan roda belakang yang terlihat maju ke depan, hampir mirip dengan desain single arm.

Iya, memang menggunakan desain single arm, dan roda belakangnya juga besar, yaitu 140/70. Ini membuat tampilannya lebih teratur dan cakram rem terletak di sebelah kiri. Bagian kanan tampak sangat bersih. Bagian belakang untuk pelanggan hanya memiliki lampu besar yang juga berfungsi sebagai lampu rem dan penahan pelat nomor.

Di samping sana terdapat fitur gradasi, seperti ada gearbox yang terlihat, yang juga dilengkapi dengan tempat oli. Meskipun tidak terlalu besar, menggunakan kaliper Nissin 2 piston yang membuat rem belakang sangat efektif.

Di sini terdapat shockbreaker belakang. Lampu rem belakangnya menarik perhatian, terutama ketika lampunya menyala. Bagian tengahnya hanya untuk lampu belakang saja. Posisi berkendara terasa mantap, dengan posisi jok yang cukup unik.

BACA JUGA:Review Lengkap: Skuter Listrik Vespa Elettrica dari Spesifikasi hingga Kontrol Mesin

Jok dibuat lebar untuk mengakomodasi dua baterai yang terletak di tengah. Ini memberikan rasa keseimbangan yang kuat. Meskipun sebenarnya tidak terlalu tinggi, tetapi kelebarannya memberikan perasaan yang lebih luas saat duduk, dengan posisi kaki yang agak terbuka. Posisi jok depannya sangat lebar, namun bagian stepnya terasa nyaman.

Posisinya sangat fleksibel, dari santai hingga sangat cenderung ke depan. Stangnya memiliki nuansa yang agak unik. Keunikan ini terletak pada penyederhanaan, dengan stang yang sempit dan meresap ke dalam.

Menurut kami, ini mendukung kemampuan berbelok yang lebih ringkas, serta mempermudah pengamatan visual dan manuver. Berbelok zigzag terasa sangat nyaman dan mudah, membuat motor ini terasa tidak besar. Meskipun memiliki tinggi 1,3 meter, rasanya tidak terlalu terasa.

Keunikan Alva Cervo

Keunikan lain adalah desain joknya. Pada bagian ini, ada area yang lebih empuk yang memberikan kenyamanan saat duduk. Namun, bentuknya yang lebar bisa terasa sedikit kurang nyaman bagi yang tidak terlalu tinggi. Namun, secara umum masih nyaman dan bentuknya mendukung kenyamanan berkendara.

Sumber: