Bocoran Spek Infinix Zero 30 5G, HP Pertama di Kelasnya Mampu Merekam Video 4K 60FPS! Jagokan Dimensity 1100

Bocoran Spek Infinix Zero 30 5G, HP Pertama di Kelasnya Mampu Merekam Video 4K 60FPS! Jagokan Dimensity 1100

Bocoran Spesifikasi Infinix Zero 30 5G, HP Pertama di Kelasnya Mampu Merekam Video 4K 60FPS!-Opsi kulit vegan Infinix Zero 30 5G berwarna hijau-Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar - Infinix Zero 30 5G adalah ponsel terbaru Inifinix yang akan rilis untuk meramaikan pasar teknologi HP kelas mid-range. Jagoan paling baru dari Inifinix hadir dengan kemampuan merekam video 4K pada 60FPS, pertama di segmennya, sehingga layak berlabel sangat keren.

 

Perusahaan teknologi satu ini direncanakan untuk merilis HP baru di India yang akan menambah anggota baru dalam keluarga seri Zero mereka. Sudah dipastikan bahwa perangkat tersebut adalah Infinix Zero 30 5G.

 

Infinix terus aktif mengungkapkan sejumlah detail utama dari seri Z barunya itu, termasuk gambar yang mengungkapkan pilihan desain dan warnanya. Gawai itu juga sudah mejeng di Geekbench, Bluetooth SIG, serta situs web sertifikasi Google Play Console.

 

Kini semakin tampak persiapan Infinix untuk merilis Zero 30 5G yang akan jadi smartphone 5G baru mereka. Sebelumnya, perusahaan tersebut lebih dahulu memberikan teaser terkait opsi kulit vegan berwarna hijau untuk Zero 30 5G di situs web-nya.

 

BACA JUGA:Infinix Zero X HP Performa Buas & Tampilan Mewah Masih Layak Beli di 2023! Simak Spesifikasi & Harganya

 

Kemudian jenama elektronik asal Hong Kong itu sekarang mengunggah lebih banyak teaser di akun media sosial X (sebelumnya bernama Twitter). Melansir dari Gizmochina, teaser terbaru menyebut Zero 30 5G bakal tiba dengan layar melengkung dan mengungkap fitur penting: perekaman video 4K pada 60FPS.

 

Infinix Zero 30 5G mungkin bukan smartphone pertama berbekal kemampuan merekam video 4K 60FPS. Namun hal menariknya mengutip dari Gizbot, itu kemungkinan akan jadi ponsel pertama di kelasnya yang memiliki fitur tersebut.

 

Untuk harga HP baru Infinix ini saat ini belum terkuak. Namun berkaca pada harga Infinix Zero 5G 2023 Turbo dengan Dimensity 1080 varian 8 GB + 256 GB dijual seharga 19.999 Rupee di India (sekira Rp3,6 jutaan), ada kemungkinan Zero 30 5G pun dipatok di kisaran harga serupa.

 

BACA JUGA:Nokia X200 5G Minder? Infinix Zero Ultra 5G Gendong Kamera 200MP, Fast Charging Sampai 108W Tapi Gak Ghaib!

 

Memiliki ponsel yang berbekal fitur 4K 60FPS dengan harga tersebut jelas sangat menggiurkan untuk mereka yang ingin membuat video sinematik menggunakan ponselnya.

 

Rumor spesifikasi Infinix Zero 30 5G

 

Berdasarkan teaser dan bocoran sejauh ini, Infinix Zero 30 5G akan mengusung layar AMOLED 10-bit 1.080 x 2400p beserta kelengkungan 60 derajat.

 

Pada modul kameranya akan berbentuk persegi panjang dan dilengkapi lampu LED flash dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sementara itu detail mengenai sensor kamera belum terungkap.

 

Pada bagian dapur pacu, daftar di situs Geekbench mencantumkan smartphone itu bisa mengandalkan SoC MediaTek Dimensity 1100. Chipset ini dipasangkan bersama RAM 8 GB serta sistem operasi (OS) berbasis Android 13.

 

BACA JUGA:Infinix Zero X Pro 5G: Ponsel Canggih Dengan Sistem Operasi Android Terbaru Akan Segera Dirilis!

 

Dimensity 1100 tergolong chipset flagship bertenaga CPU octa-core dengan kecepatan mencapai 2600MHz, GPU Mali-G77 MC9 850MHz, dan memori LPDDR4X berkecapatan 2133MHz. Mengutip dari IDN Times, rata-rata ponsel pintar berbekal spesifikasi itu yang mengandalkan MediaTek Dimensity 1100 mencetak skor AnTuTu Benchmark sekira 600 ribuan.

 

Panel belakang Zero 30 5G mengadopsi pola gradien dan akan terlihat pada pilihan warna Gold dan Blue. Infinix menyebut perangkat ini akan hadir dalam pilihan panel belakang kaca dan kulit. Layar mau pun panel belakangnya juga sudah akan mendapat Corning Gorilla Glass 5 sebagai  perlindungan akan kerusakan yang tidak disengaja.

 

Infinix sudah mengonfirmasi Infinix Zero 30 5G akan melakoni debut rilis di India pada penghujung Agustus 2023. Oleh karena itu, rincian lebih lanjut diperkirakan bakal secepatnya diumumkan.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: