Xiaomi 13T Siap Memikat Hati dengan Fitur Canggihnya, Simak Review Spesifikasi dan Bocoran Harganya

Xiaomi 13T Siap Memikat Hati dengan Fitur Canggihnya, Simak Review Spesifikasi dan Bocoran Harganya

Spesifikasi Xiaomi 13T siap untuk memikat hati pengguna di seluruh dunia-Ist-

Ponsel Xiaomi 13T menunjukkan evolusi yang signifikan dalam hal layar, membawa tampilan ke tingkat yang benar-benar baru dengan layar AMOLED 6,67 inci, refresh rate yang mengesankan 144 Hz, serta touch sampling rate 480 Hz.

Pengalaman visualnya menjadi lebih halus dan responsif daripada sebelumnya. Ditambah lagi dengan kecerahan puncak mencapai 1.000 nits dan perlindungan terbaru dari Corning Gorilla Glass, layar ini tidak hanya tajam dan cerah, tetapi juga tahan lama dan kuat.

Peningkatan ini menjadikan Xiaomi 13T sebagai peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, Xiaomi 12T, yang hanya menawarkan refresh rate 120 Hz. Bahkan dalam segmen ini, ponsel ini mampu mengungguli pesaingnya seperti Poco F5. Tanpa diragukan lagi, Xiaomi 13T menetapkan standar baru dalam kualitas layar di kelasnya.

Performa

Di bagian dapur pacu, Xiaomi 13T sungguh menjanjikan dengan memberikan peningkatan kinerja yang signifikan dan pengalaman bermain game yang lebih baik. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra yang dibuat dengan proses fabrikasi 4 nanometer.

Peningkatan ini menghasilkan kecepatan bermain game yang ditingkatkan hingga 35%, dengan jelas mengungguli Dimensity 8050. Dari segi memori, Xiaomi 13T dilengkapi dengan RAM LPDDR5X terbaru dan penyimpanan internal jenis UFS 3.1.

Pilihan RAM Xiaomi 13T yang tersedia dalam kapasitas 8 hingga 12 GB, sedangkan penyimpanan internal mencapai 256 GB. Ini adalah ponsel yang sangat canggih, dengan skor Antutu pada chipset Dimensity 8200 Ultra mencapai 832.703 pada versi 10, yang sedikit di atas skor Dimensity 8050. Hal ini menegaskan dominasinya dalam performa, terutama dalam stabilitas bermain game.

Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan pada Xiaomi 13T adalah Android 13, dengan antarmuka MIUI yang menawarkan pembaruan OS hingga tiga kali serta pembaruan keamanan selama empat tahun.

Dibandingkan dengan Dimensity 8050 yang dikenal rentan panas saat bermain game berat seperti Genshin Impact, Dimensity 8200 Ultra jelas lebih unggul dengan kemenangan yang signifikan 15 poin dalam penilaian dan juga dikenal lebih stabil serta jarang mengalami throttling.

Apabila dipandang dari perspektif generasi sebelumnya, Xiaomi 12T menggunakan chipset Dimensity T8100 Max, sementara Xiaomi 13T hadir dengan Dimensity C8200 Ultra. Hal ini mewakili peningkatan yang signifikan dalam kinerja.

Meskipun mungkin terlihat sepele secara keseluruhan, dari segi dapur pacu, Xiaomi 13T menghadirkan peningkatan yang bermakna dan berpotensi menjadi pilihan utama bagi para penggemar game dan mereka yang membutuhkan performa tinggi.

Kamera


--

Xiaomi 13T dilengkapi dengan kamera utama 50 megapiksel, disertai dengan lensa ultra-wide 12 MP. Banyak yang berharap akan adanya fitur telefoto untuk selfie. Untuk perekaman video, Xiaomi 13T mendukung resolusi hingga 4K pada 30fps untuk kamera belakang, sementara kamera depan mendukung video hingga resolusi Full HD Plus.

Ini memberikan fleksibilitas yang besar dalam pengambilan gambar dan video. Selain itu, dilengkapi dengan penstabil Geero Ace. Tidak hanya itu, baik Xiaomi 13T maupun 13T Pro diharapkan akan menggunakan kamera Leica, yang dapat dikenali dari logo Leica yang terlihat di bagian belakang.

Penggunaan teknologi Leica ini membawa peningkatan signifikan dalam kualitas kamera, termasuk ketajaman detail dan reproduksi warna. Keseluruhan paket kamera pada Xiaomi 13T menunjukkan bahwa ponsel ini akan menjadi pilihan yang kuat bagi mereka yang serius dalam bidang fotografi.

Konektifitas

Pada sisi konektivitas, Xiaomi 13T dilengkapi dengan fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth 5.3 terbaru, konektivitas NFC, speaker stereo ganda dengan teknologi Atmos, Vapor Cooling Chamber, pemindai sidik jari dalam layar, port USB tipe C, dan USB On-The-Go.

Sumber: