Kebakaran Hotel di Jaksel Tewaskan 3 Korban, Polisi Selidiki Petugas Hotel

Kebakaran Hotel di Jaksel Tewaskan 3 Korban, Polisi Selidiki Petugas Hotel

Kebakaran di Hotel Jaksel Tewaskan 3 Orang-Ilustrasi Kebakaran-Pixabay

JAKARTA - Insiden besar terjadi saat malam tadi, pada tanggal 17 Agustus 2023, sebuah hotel kebakaran di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kebakaran besar melanda Hotel di Jakarta Selatan mengakibatkan tiga orang tewas yang diduga adalah sebagai para pengunjung hotel.

Komisaris Polisi Tribuana Roseno, yang bertugas di Kebayoran Baru, mengungkapkan bahwa dugaan kuat mengindikasikan bahwa korban tewas terperangkap dalam kabut asap yang menyelimuti lantai kedua hotel tersebut.

"Dari enam orang, dua selamat. Satu masih dirawat di RSPP dan tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati setelah dinyatakan meninggal dunia," kata Tribuana, Jumat, 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:Satu Orang Luka dan Ratusan Motor Hangus Imbas Kebakaran Dekat Gandaria City

Dalam keterangan lebih rinci, Tribuana menjelaskan bahwa kejadian kebakaran berlangsung pada Jumat sekitar tengah malam, tepatnya pada pukul 24.00 WIB.

Pada saat peristiwa berlangsung, terdapat lima kamar di hotel yang telah ditempati oleh penghuninya.

Menurut informasi dari petugas resepsionis hotel, setiap kamar tersebut dihuni oleh dua individu. Sampai saat ini, identitas para penyewa kamar, termasuk korban yang telah kehilangan nyawa, masih belum dapat diidentifikasi.

"Sementara kami belum bisa berikan keterangan namun hasil dari keterangan dari (petugas) Damkar bahwa penyebab kebakarannya ada di lantai dua," kata Tribuana.

Tim kepolisian mengindikasikan bahwa sumber api diduga berasal dari sebuah sofa yang berada di dalam hotel tersebut.

Tribuana memberikan penjelasan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap beberapa orang yang terkait dengan peristiwa kebakaran tersebut.

Sekelompok orang yang sedang diselidiki meliputi pemilik hotel, manajer, dan petugas keamanan.

"Dilihat dari TKP itu sementara kayaknya dari sofa. Namun lebih jelasnya setelah nanti dilakukan (pemeriksaan) oleh Puslabfor untuk memastikan lebih lanjut," kata Tribuana.

Tribuana menjelaskan bahwa saat ini timnya tengah melakukan penyelidikan terhadap beberapa individu yang terkait dengan insiden kebakaran tersebut.

Sumber: