Satu Orang Luka dan Ratusan Motor Hangus Imbas Kebakaran Dekat Gandaria City

Satu Orang Luka dan Ratusan Motor Hangus Imbas Kebakaran Dekat Gandaria City

Kebakaran di Hotel Jaksel Tewaskan 3 Orang-Ilustrasi Kebakaran-Pixabay

Radar Jabar – Telah terjadi kebakaran pada rumah makan dan lahan parkir di seberang Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/8) malam WIB. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang terluka dan ratusan motor ludes dilalap api.

 

Melansir dari iNews.id, ‘si jago merah’ turut meratakan bangunan yang dimanfaatkan sebagai wilayah parkir sepeda motor milik pengunjung Mal Gandaria City.

 

“Untuk jumlah motor secara pasti saya juga belum bisa berikan informasi hanya perkiraan saja itu sekitar 105 unit motor yang ada di dalam,” kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Suhudi, di lokasi hari Jumat (11/8) dikutip dari iNews.id.

 

BACA JUGA:Kebakaran Hutan Hawaii Hancurkan Kota dan Menewaskan 53 Orang

 

Suhudi menyebut selain rumah makan soto, bangun yang terbakar tersebut pun menyimpan banyak roda dua yang terparkir di dalamnya. Maka dari itu, motor-motor yang jumlahnya diprediksi hingga serratus lebih itu ikut hangus terbakar.

 

“Terbakar hanya tempat makan, yaitu warung soto dan di situ terdapat unit motor yang parkir,” ucap dia.

 

Kebakaran pun membuat satu orang mengalami luka, tapi korban cuma terluka ringan dan bukan efek dari kebakaran. Menurut Suhadi, satu korban luka ringan tersebut bukan sebab terkena api melainkan akibat terjatuh. Korban telah mendapat pertolongan tim medis.

 

BACA JUGA:Dampak Kebakaran di Pulau La Palma: Sekitar 3.600 hektare Wilayah Spanyol Hangus

 

“Korban jiwa tidak ada, tapi ada korban luka ringan yang sudah ditangani oleh tim kesehatan,” lanjutnya.

 

Petugas belum dapat memastikan perihal penyebab di balik terbakarnya warung makan soto tersebut. Muncul informasi simpang siur bahwa asal terjadinya kebakaran ini adalah dari pembakaran sampah, tapi kebenaran informasi ini belum bisa dipastikan.

 

“Dugaan penyebab awal kita masih dalam proses penyelidikan karena kita belum bisa memastikan tuk penyebabnya, hanya saja informasi yang kami peroleh adalah tiba-tiba terjadi penyalaan di belakang warung soto.” Jelas Suhudi.

 

Sumber: iNews.id.

Sumber: