Sejarah! One Piece Jadi Anime Pertama yang Bikin Crunchyroll Crash Dua Minggu Beruntun, Efek Gear 5

Sejarah! One Piece Jadi Anime Pertama yang Bikin Crunchyroll Crash Dua Minggu Beruntun, Efek Gear 5

Sejarah! One Piece Jadi Anime Pertama yang Bikin Crunchyroll Crash Dua Minggu Beruntun, Efek Gear 5 Luffy-Dua Episode Anime One Piece 10171 dan 1072 tampilkan Luffy Gear 5-Tangkapan layar via Dexereto/Crunchyroll

Radar Jabar – Efek Gear 5 Luffy memang tidak terbendung hypen-nya dan ini membantu anime One Piece mengukir sejarah. One Piece telah menjadi anime pertama yang menyebabkan Cruchyroll crash selama dua minggu berturut-turut.

 

Transformasi Gear 5 Luffy telah melakoni debutnya dalam episode 1071 pada 6 Agustus 2023 yang sukses menggemparkan internet. Transformasi ini sangat menarik perhatian penggemar dengan jumlah tweet fenomenal dan crash semua situs web streaming, menjadi headline, adalah buktinya.

 

Luffy Gear 5 berlanjut ke episode 1072 di mana menampilkan pertarungan sang kapten topi Jerami melawan Kaido. Antusiasme para penggemar tidak menurun dari popularitas episode ebut Gear 5, kembali terpukau oleh sajian cerita dan pertarungan dalam momen-momen terbaik sepanjang sejarah anime.

 

Dengan hype yang masih terus kencang di episode Gear 5 kedua, One Piece menjadi anime pertama yang merusak server Crunchyroll untuk dua pekan beruntun.

 

Melansir dari Dexerto, sebelum ini tidak pernah ada anime yang menyebabkan crash server Crunchyroll dua minggu beruntun kecuali One Piece. Begitu One Piece episode 1072 rilis, para Nakama berbondong-bondong mengunjungi situs web itu untuk menontonnya.

 

Akan tetapi mereka terkejut karena melihat Crunchyroll kembali down. Berkaca pada versi manga-nya, bisa dikatakan bahwa seri ini masih akan tersisa empat episode Gear 5 lagi sebelum pertarungan Luffy vs Kaido akhirnya selesai.

 

 

Popularitas global dari debut anime Gear 5 merupakan hal wajar mengingat penggemar sudah menunggunya selama hampir satu setengah tahun. Sebagaimana diketahui, manga yang menampilkan Gear 5 Luffy viral di internet pada Maret 2022 lalu. Monkey D. Luffy mendapatkan kekuatan Sun God Nika ketika posisinya kian terdesak dalam pertarungan melawan Kaido.

 

Anime yang merusak situs web streaming anime populer dengan traffic berlebih adalah fenomena langka. Sangat sedikit anime mampu mencapai sensasi tersebut karena popularitasnya, dan One Piece adalah salah satunya. Baru tahun lalu, episode 1000 terlalu hype imbas menampilkan remake lagu opening favorit penggemar “We Are” dalam tema Wano.

 

Serial One Piece telah mencapai popularitas yang luar biasa sehingga bukan tidak mungkin akan memecahkan rekor-rekor lainnya ke depannya. Sebagai salah satu Shonen klasik, One Piece, memiliki penggemar global dari berbagai kalangan usia, yang tak sabar menantikan Luffy akhirnya menumbangkan musuh terberatnya.

 

Sumber: Dexerto.

Sumber: