Review Lengkap Mitsubishi XForce dari Eksterior, Interior dan Fitur Berkendara, Simak Biar Tidak Menyesal!

Review Lengkap Mitsubishi XForce dari Eksterior, Interior dan Fitur Berkendara, Simak Biar Tidak Menyesal!

Ulasan Review Mitsubishi XForce-Ist-

Ada juga bahan fabric dengan jahitan asli, mirip seperti celana jeans. Meskipun keren, sebaiknya tidak sering disentuh karena dapat menjadi kotor. Di bagian bawahnya terdapat cahaya ambient, serta tempat penyimpanan yang plastiknya cukup tebal sehingga tahan lecet. Di sini juga terdapat kotak kerja dengan pembukaan lembut. Kapasitasnya lumayan besar.

Fitur Layar Dasbor

Ada layar yang besar, dengan ukuran 12,3 inci di dasbor. Pengaturannya sangat beragam, termasuk dukungan untuk Android Auto dan Apple CarPlay. Di sini juga ada fitur Eco Score, yang menilai gaya berkendara kita. Terdapat juga mode Adventures, yang menunjukkan lokasi kita, ketinggian, dan koordinat.

BACA JUGA:Review Lengkap: Skuter Listrik Vespa Elettrica dari Spesifikasi hingga Kontrol Mesin

Di tengahnya, terdapat tilt angle, yang akan berguna saat digunakan dalam kondisi offroad, untuk melihat seberapa miring kendaraan. Terdapat juga kompas yang bisa diatur. Dukungan untuk EyeSight juga sudah ada. Kontrolnya aktif, memungkinkan pembagian torsi antara roda kiri dan kanan untuk traksi maksimal. Steering juga dapat diatur, termasuk putarannya. Traction control juga hadir.

Di sini kita bisa melihat torsi yang digunakan, serta kecepatan mesin yang sedang dijalankan. Kita juga bisa melihat percepatan dan persentase gigi yang digunakan. Juga terdapat informasi konsumsi bahan bakar.

Driving score adalah fitur Mitsubishi XForce yang menilai gaya berkendara kita. Sebenarnya, baru saya sadari bahwa di bagian belakangnya terdapat logo ubur-ubur. Layar yang terdapat di dasbor mobil Mitsubishi XForce mendukung Android dan memiliki live wallpaper yang bisa diubah sesuai keinginan.

Sekarang kita pindah ke layar. Layar ini sangat tajam dan jelas, memiliki resolusi yang tinggi. Namun, responsnya mungkin tidak sesegera yang diharapkan. Ini mungkin hanya masalah di unit pra-produksi, dan bisa jadi diperbaiki di unit produksi.

Ada mode berkendara yang dapat diatur melalui unit utama atau tombol fisik di sebelah transmisi. Mode normal untuk kondisi basah, Gravel untuk kondisi kering di tanah, dan Mud untuk lumpur. Sepertinya ini seperti mobil rally dengan berbagai mode berkendara yang ada.

Setir Mobil

Di bagian setir, desainnya cukup familiar, mirip dengan Lancer Evo 10. Tampilannya sporty, dengan bagian tengah yang bulat. Grip setirnya nyaman dan memiliki titik-titik untuk memberikan cengkaman yang baik. Tidak ada risiko tangan tergelincir saat memutar setir.

3. Fitur Kendara

Sekarang, mari kita bahas tombol-tombol di setir di Mitsubishi Xforce. Ada tombol volume dan pengatur instrumen di setir. Di bawahnya, terdapat tombol untuk mengatur media seperti memutar atau mundur ke lagu sebelumnya. Di sebelah kanan, terdapat tombol untuk mengatur kontrol seperti Cruise Control. Di bagian ini juga ada tombol perintah suara, tombol tutup telepon, dan tombol panggilan.

Kita juga dapat mengatur posisi setir ini. Setir ini bisa diatur teleskopik dan tilt. Posisi duduknya agak tinggi, memberikan pandangan yang komando. Sudah kita atur posisi duduk yang paling rendah yang masih manual.

Meski agak tinggi, namun tidak terlalu. Bagi orang dengan tinggi sekitar 180 cm, seperti saya, posisi ini cukup nyaman. Kaki sedikit condong ke depan, memberikan nuansa sporty.

Jika ingin membeli mobil ini untuk digunakan oleh wanita, biasanya mereka menginginkan setir yang ringan dan visibilitas yang baik. Setir mobil ini cukup ringan, sangat mudah digunakan dalam kondisi diam atau saat parkir. Tidak akan ada masalah untuk parkir atau saat terjebak di kemacetan.

Sumber: