Rurouni Kenshin (2023): Voice Actor Gintoki Sakata Akan Isi Suara Karakter Jin-e Udo

Rurouni Kenshin (2023): Voice Actor Gintoki Sakata Akan Isi Suara Karakter Jin-e Udo

Rurouni Kenshin (2023): Voice Actor Gintoki Sakata Akan Isi Suara Karakter Jin-e Udo-Ilustrasi Voice Actor Gintoki Sakata Akan Isi Suara Karakter Jin-e Udo di Rurouni Kenshin-Tangkapan layar via Dexerto/Crunchyroll

Radar Jabar – Staf serial anime televisi Rurouni Kesnhin (2023) baru mengonfirmasi pada Jumat (11/8) bahwa Tomokazu Sugita akan mengisi suara karakter Jin-e Udo. Sugita baru dalam adaptasi anime televisi tahun 2023 dari serial manga karya penulis dan inlustrator Nobuhiro Watsuki tersebut, namun mungkin familiar dari karya-karya lain.

 

Karya paling terkenal Tomokazu Sugita yakni mengisi suara protagonist Gintoki Sakata dari anime Gintama. Ini adalah adaptasi anime televisi dari serial manga kreasi penulis dan ilustrator.

 

Meskipun sang voice actor pernah mengisi beberapa karakter lain di industri anime, perannya sebagai Gintoki kemungkinan besar menjadi yang paling terkenal dan dikenal. Peran lainnya Sugita termasuk Tadaomi Karasuma di Assassination Classroom, Gyoumei Himejima di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Joseph Joestar di JoJo’s Blizzare Adventure, serta Charlotte Katakuri di One Piece.

 

BACA JUGA:5 Karakter Ini Diprediksi Akan Muncul di Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023)

 

Tomokazu Sugita bergabung dengan lawan mainnya, Soma Saito sebagai Kenshin Himura, Rie Takahashi (Kaoru Kamiya), Taku Yashiro (Sanosuke Sagara), dan Makoto Koichi (Yahiko Myojin). Selain itu pemeran yang terdaftar untuk serial ini termasuk Yuma Uchida sebagai Shinomori Aoshi, Saori Onishi (Takani Megumi), dan Satoshi Hino (Hajime Saito).

 

Melansir dari Sportskeeda, para penggemar sangat bersemangat menantikan aksi Sugita sebagai Jin-e Udo di Rurouni Kesnhin (2023). Dengan episode keenam baru saja memasuki layanan streaming di seluruh dunia pada saat artikel ini dibuat.

 

Karakter Jin-e Udo pertama kali tampil sekilas di akhir episode kelima Rurouni Kesnhin: Meiji Kenkaku Romantan pekan lalu. Dia kemudian bakal melakoni debutnya di episode keenam, yang dirilis hari ini Jumat (11/8).

 

Rurouni Kesnhin pertama kali diadaptasi menjadi anime televisi berjumlah 95 episode pada 1996 tetapi penuh dengan filler karena manga-nya masih diterbitkan pada waktu itu. Adapun serial anime versi 2023 berfungsi sebagai adaptasi ulang penuh tanpa bahan filler apapun.

 

BACA JUGA:Profil Lengkap Sanosuke Sagara Sang Pendekar Berhati Besar dalam Anime Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

 

Adaptasi ulang dari serial manga asli Watsuki disutradarai oleh Hideo Yamamoto di studio LIDEN FILMS. Terumi Nishii mendesain karakter, dan Hideyuki Kuarat bertanggung jawab atas skrip serial.

 

Yu Takami mengurus soal musiknya, selagi artis Ayase dan R-Shitei membawakan lagu tema opening “Hiten” sebagai AyaseXR-Shitei. Untuk lagu penutupnya berjudul “Kissaki” (diterjemahkan menjadi “Sword Tip”) disenandungkan oleh penyanyi-penulis lagu Reol.

 

Nobuhiro Watsuki pertama kali meluncurkan serial manga Rurouni Kesnhin di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada 1994, yang mana serial diserialisasikan hingga selesai pada September 1999. Serial tersebut saat ini memiliki 72 juta copy yang beredar di seluruh dunia dan sudah disusun menjadi 28 volume kompilasi.

 

Serial legendaris nan ikonik itu berfokus pada Kenshin Himura, mantan pembunuh bayaran era Restorasi Meiji yang kini ingin menjalani kehidupan tanpa terlibat kekerasan.

 

Sumber: Sportskeeda.

Sumber: