10 Tools AI Terbaik 2023 untuk Mempercepat Pekerjaan, Gratis Tanpa Berlangganan!

10 Tools AI Terbaik 2023 untuk Mempercepat Pekerjaan, Gratis Tanpa Berlangganan!

Tolls AI Terbaik 2023-RJ-

Bahkan setelah mencapai 100, tetap gratis tetapi proses generasinya akan lebih lambat. Di dalam kotak, ketikkan deskripsi gambar apa yang Anda butuhkan. Setelah memasukkan permintaan Anda, klik "create".

Ketika Anda memilih salah satu gambar, Anda akan memiliki opsi untuk membagikannya dengan orang lain, menyimpannya ke salah satu koleksi Anda, mengunduhnya ke komputer Anda, atau menyesuaikannya.

6. Microsoft Designer: Membuat Template Desain

Siapa sangka, Microsoft rupanya membuat tools AI yang berguna di tahun 2023 ini. Microsoft Designer di alamat designer.microsoft.com adalah generator gambar AI lainnya. Alih-alih hanya membuat gambar, bisa menciptakan desain untuk poster media sosial, undangan, ilustrasi, dan banyak lagi.

Ini juga mudah digunakan. Di dalam kotak, gambarkan sejelas mungkin desain yang ingin Anda buat. Setelah selesai, klik "generate". Di sini, di sebelah kanan, setelah memilih Desain Anda, Anda bisa melihatnya lebih lengkap dengan mengklik ikon pembesar di pojok kanan atas, dan Anda bisa dengan mudah mengunduhnya ke komputer Anda atau menyesuaikannya lebih lanjut.

7. ChatPDF: Mencari Sumber Jurnal

ChatPDF yang tersedia di chatpdf.com, sangat bagus bagi para mahasiswa yang membutuhkan data lengkap dari sumber literasi, jurnal, maupun buku yang sudah mereka peroleh. Tools AI ini juga sangat berguna bagi para akademisi yang sedang melakukan penelitian.

Anda hanya perlu mengunggah file PDF, mengajukan pertanyaan, dan ia akan memberikan jawaban kembali. Berikut contoh penggunaannya:

- Unggah file PDF dari komputer

- Setelah dimuat, Anda dapat mengajukan pertanyaan di kotak di bagian bawah.

- Anda akan mendapatkan jawaban apa yang tersedia di dalam PDF.

Ini sangat menghemat waktu saat melakukan penelitian. Rencana gratis untuk ChatPDF memungkinkan PDF hingga 120 halaman dengan ukuran maksimal 10 MB, dengan batasan tiga PDF dan hingga 50 pertanyaan per hari. Jika Anda membutuhkan lebih dari itu, biaya berlangganan hanya lima dolar per bulan.

8. Palette: Mewarnai Foto Lawas/Hitam Putih

Palette, yang tersedia di palette.fm, adalah tools AI terbaik yang berguna mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Penggunaannya sangat mudah. Anda dapat mengunggah gambar dari komputer Anda atau cukup seret dan letakkan di halaman ini.

Berikut adalah salah satu gambar yang belum saya coba. Mari kita lihat bagaimana hasilnya di sini di bagian atas. Ada filter yang dapat Anda mainkan di sini, dan dengan memilih ikon kustomisasi di sebelah kanan, Anda dapat melihat permintaan yang dihasilkan secara otomatis dan juga mengeditnya.

Palette tidak lagi sepenuhnya gratis, meskipun Anda masih dapat mengunggah banyak gambar yang Anda inginkan, ukurannya akan dibatasi menjadi 500 x 500 piksel, dengan batasan satu kredit HD gratis. Rencana berbayar mereka sangat masuk akal, dimulai dari 15 sen per gambar HD.

9. Socratic: Membantu Mengerjakan PR

Ini akan cepat. Socratic dari para pengembang di Google adalah aplikasi seluler untuk kedua platform IOS dan Android yang didukung oleh Google AI. Aplikasi ini ditujukan untuk semua siswa yang membutuhkan bantuan dengan pekerjaan rumah mereka.

Dengan hanya mengambil foto pekerjaan rumah (PR) Anda dengan ponsel Anda, aplikasi ini akan memberikan jawaban beserta penjelasan visual dalam berbagai mata pelajaran termasuk ilmu pengetahuan, matematika, dan banyak lagi.

10. GPTZero: Mendeteksi Plagiarisme

Sumber: