5 Website AI yang Berguna untuk Pekerjaan, Bisa Kerja 5x Lipat Lebih Cepat!

5 Website AI yang Berguna untuk Pekerjaan, Bisa Kerja 5x Lipat Lebih Cepat!

5 website AI yang yang berguna untuk pekerjaan-RJ-

RADAR JABAR – Kami akan menginformasikan 5 website AI yang yang berguna untuk pekerjaan kita yang seharusnya memakan waktu 300 jam menjadi hanya beberapa jam saja.

AI adalah singkatan dari Artificial Intelligence (kecerdasan buatan). Ini juga bisa berarti teknologi yang memungkinkan komputer atau mesin untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya memerlukan pemikiran dan kecerdasan manusia

Alat ini dapat melakukan segala hal mulai dari menyortir informasi denga berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia. Namun ternyata masih banyak tools AI yang berguna untuk pekerjaan selain Chat GPT.

Jika Anda ingin mengerjakan segala sesuatu dengan lebih cepat, maka ketahuilah jenis dan fungsi setiap website AI yang akan kami jelaskan di bawah ini.

5 Website AI yang Berguna untuk Pekerjaan

Berikut adalah 5 website AI yang berguna untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat tanpa bantuan tambahan tenaga manusia:

1. Copy.ai

Rekomendasi website AI yang berguna untuk pekerjaan adalah copy.io. Selama ini kita bergantung pada manusia untuk membuat copywriting dan fanfic. Copywriting bukanlah sekadar duduk dan menulis sembari, itu melibatkan segala aspek. Copywriting adalah segalanya, menjadi keterampilan yang paling berharga yang bisa kalian pelajari.

BACA JUGA:VIRAL! Lebih dari 300 Jemaat di Jerman Hadiri Gereja yang Dipimpin AI ChatGPT

Copywriting ada dalam penjualan, desain, pemasaran, branding, kemasan produk, dan lain-lain. Bagaimana kalian bisa menciptakan kata-kata yang menyentuh hati pelanggan, membuat mereka memahami produk kalian, dan akhirnya membelinya, adalah salah satu keterampilan yang paling berharga yang bisa dipelajari.

Termasuk di dalamnya, jika misalnya saya membuat copywriting untuk cerita di YouTube, itu tetap berkaitan dengan keterampilan copyrighting. Terutama bagi editor yang membantu membuat skrip dengan beberapa fitur di Seventreneurs Copy, termasuk media sosial, posting blog, konten situs web, hingga deskripsi produk.

Penting untuk menyadari bahwa potensi dalam menulis dengan AI sedang meningkat. Pencarian kata global mencapai puncak tertinggi pada Januari 2023. Skill copyrighting yang tinggi permintaannya seperti ini sangat dicari.

Bagaimana cara menggunakannya? Kalian tinggal mengakses situs web copy.ai dan mengisi pendaftaran secara gratis. Kalian bisa menggunakan alat ini untuk sambilan, seperti membuat lapak copywriting di platform fleelancer seperti Fiverr. Tentunya dengan tata bahasa dan ejaan yang diatur dan disertai dengan studi kasusnya.

Sebagai contoh, ada orang yang ingin mencoba menulis 4000 kata dalam sebuah artikel tradisional. Tanpa bantuan AI, copyrighting tersebut memakan waktu 14 jam. Namun dengan tools AI, waktu yang dibutuhkan hanya 6 jam dengan akurasi 80%.

Sayangnya, baru 12% perusahaan yang menggunakan alat AI untuk copyrighting. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft, Google, dan Nvidia, yang mengadopsi AI dalam skala besar, terlihat lebih siap menghadapi masa depan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Sumber: