5 Website Tools AI untuk Desain Gratis Tanpa Sewa Desainer Grafis, Sangat Berguna!

5 Website Tools AI untuk Desain Gratis Tanpa Sewa Desainer Grafis, Sangat Berguna!

Website Tools AI untuk Desain Gratis Tanpa Sewa Desainer Grafis-RJ-

RADAR JABAR - Para freelancer sempat heboh pada tahun lalu dimana banyak desainer dan seniman membuat petisi menentang kehadiran AI (Artificial intelligence) atau kecerdasan buatan. Kami akan memaparkan tolls AI apa saja yang berguna untuk desain grafis.

Kami tidak akan ikut mengkampanyekan penolakan terhadap AI atau kecerdasan buatan, karena jika teknologi tersebut sudah tiba, kita tidak dapat menolaknya begitu saja. Termasuk membuat desain dengan lebih cepat menggunakan tools AI.

Bagaimanapun juga, kita harus beradaptasi pada perkembangan zaman. Penting bagi kita untuk memahami sejauh mana kecerdasan buatan dapat berperan, sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

Meskipun semua website ini menyediakan tools AI secara gratis, pengguna tetap harus mempunyai citra yang baik mengenai desain dan sebuah seni.

Kami akan membahas secara detail apa saja website yang menyediakan tools AI untuk desain gratis, bisa juga berguna untuk seorang desainer grafis.

5 Website Tools AI untuk Desain Grafis

Pahami secara lengkap penjelasan 5 tools AI yang berguna untuk kebutuhan desain ini, juga berguna sebagai alat bantu bagi para desainer grafis.

1. Designs.ai

Mari kita mulai dengan tools AI untuk mendesain yang pertama, yaitu designs.ai. Jika kalian pernah mendengar tentang Canva, pekerjaan kita akan menjadi lebih mudah karena kita hanya perlu menyesuaikan template-template yang ada.

BACA JUGA:5 Website AI yang Berguna untuk Pekerjaan, Bisa Kerja 5x Lipat Lebih Cepat!

Dengan adanya designs.ai, ini menjadi lebih sederhana. Kita tidak perlu memilih template seperti Canva atau Adobe Express. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengetik kata kunci yang spesifik, dan desain berbasis AI akan menghasilkan ribuan template sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Ada empat layanan utama yang disediakan: desain logo, video, pembuatan konten media sosial (seperti Canva), Adobe Express, dan layanan voiceover.

Pertama, kita diminta untuk memasukkan nama perusahaan kita, lalu memilih jenis logo yang diinginkan. Kemudian kita diminta untuk memilih beberapa gaya logo yang disukai. Meskipun template yang ditunjukkan bersifat umum, kita bisa melihat hasil akhirnya nanti.

Berikutnya, kita dapat memilih warna, misalnya coklat karena ini berkaitan dengan toko roti. Selanjutnya, kita diminta untuk memilih ikon yang sesuai. Proses ini dilakukan secara manual tanpa campur tangan AI.

Kita memilih desain ikon dan gaya, dan desain ikon yang dipilih akan ditampilkan dalam pratinjaunya. Kemudian, kita dapat memilih desain yang diinginkan. Sekarang, mari kita melihat teknologi AI dalam pembuatan video.

Sumber: