Review Mobil Seksi Toyota Prius 2023 Terbaru, Lengkap dari Mesin, Eksterior hingga Interior

Review Mobil Seksi Toyota Prius 2023 Terbaru, Lengkap dari Mesin, Eksterior hingga Interior

Review Toyota Prius 2023-Ist-

BACA JUGA:Pantas Saja, Toyota GR Corolla jadi Rebutan Karena Punya Spesifikasi dengan Harga Macam Ini

Toyota membuat Prius baru ini sekitar satu inci lebih lebar dan sekitar dua inci lebih rendah, dan Anda benar-benar dapat melihat itu karena sekarang memiliki tampilan yang rendah dan lebar, terutama saat Anda melihatnya dari depan.

Semua Prius dilengkapi dengan lampu depan LED ganda dengan bentuk unik, termasuk lampu LED cahaya siang dan lampu sein dengan bentuk huruf "c". Ada lampu proyektor LED untuk lampu rendah dan lampu tinggi, serta lampu aksen LED di bagian bawah.

Tidak ada lampu kabut pada kendaraan ini, dan dalam hal aerodinamika, grille agak terbuka di bagian atas untuk memberikan sirkulasi udara. Satu hal yang tidak saya sukai adalah plat nomor depan di sini, yang terpasang di bumper.

Splitter depan memiliki aksen abu-abu dan beberapa bukaan fungsional. Ada juga sekat grille aktif di sini. Secara keseluruhan, beri tahu saya apa pendapat Anda tentang gaya desainnya.

Meskipun sudah melihat kendaraan ini selama enam bulan terakhir, saya masih berpikir bahwa ini adalah mobil yang sangat menarik. Pindah ke profil samping, kendaraan ini dibangun dengan arsitektur tnga terbaru Toyota.

Mereka memperpanjang jarak sumbu roda sekitar dua inci menjadi 108,3 inci. Panjang keseluruhannya sedikit lebih dari 181 inci, sekitar satu setengah inci lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Anda dapat melihat bagaimana bagian depan cenderung condong, dan Toyota mengatakan kaca depannya memiliki sudut kemiringan yang paling curam yang pernah mereka lakukan.

Ini memberikan Prius koefisien drag 0,27, yang sebenarnya kurang aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Ini dengan roda 17 inci, sedangkan roda 19 inci di pengujian saya sedikit menurunkan koefisien drag, tetapi memberikan mobil ini tampilan yang lebih canggih.

BACA JUGA:Beredar Kabar Heboh! Toyota GR Corolla Jadi Sorotan, Harga Rp600 Juta Bikin Deg-degan!

Kami juga menyukai kenyataan bahwa Toyota tidak menambahkan aksen yang tidak enak dipandang, melainkan memberikan trim berwarna hitam yang kalem pada lengkungan roda. Varian Limited dan XLE dilengkapi dengan roda 19 inci yang menarik, dengan ban 195/50 R19 yang cukup tipis.

Anda juga dapat memilih roda 17 inci dengan penutup hub atau penutup aerodinamis untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Anda dapat melihat rotor rem di sini terlihat bagus. Model penggerak roda depan memiliki rotor depan 11 inci dan rotor belakang 11 inci.

Model penggerak semua roda menggunakan rotor depan 12 inci yang lebih besar. Ini berdampak pada pengereman ketika Anda memilih penggerak semua roda. Prius ini memiliki suspensi independen penuh yang baru. Untuk varian Limited, Anda juga mendapatkan spion samping berwarna hitam yang dicat dan tidak ada lampu sein LED.

 Pengujian saya juga dilengkapi dengan sunroof panorama, meskipun sebenarnya ini tidak bisa dibuka untuk sirkulasi udara. Ia hanya memiliki tirai yang bisa dibuka dan ditutup untuk membiarkan cahaya alami masuk ke dalam kendaraan.

Anda dapat melihat mobil ini yang tidak terlalu tinggi yang juga berdampak pada Ruang Interior. Pintu belakang pada Prius ini tersembunyi di tiang C. Ini juga memiliki sistem pengunci digital elektronik seperti yang ditemukan pada kendaraan Lexus lainnya.

Pembuka bahan bakar berada di sini. Jika Anda memilih model plug-in hybrid, Anda akan memiliki pembuka bahan bakar lain di sisi kendaraan yang lain. Pindah ke bagian belakang, desainnya tampak lebih canggih. Lampu belakang mengingatkan sedikit pada Toyota Crown yang baru.

Sumber: