Berani Tampil Keren? Inilah Review Spesifikasi POCO M6 Pro Lengkap dengan Performanya

Berani Tampil Keren? Inilah Review Spesifikasi POCO M6 Pro Lengkap dengan Performanya

Review Spesifikasi POCO M6 Pro-RJ-

RADAR JABAR - Pasar teknologi merencanakan Redmi 12 versi 5G yang akan masuk ke pasar Indonesia akan di-rebrand menjadi Poco M6 Pro 5G. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, cocok bagi Anda yang mencari ponsel canggih yang ekonomis.

Dan hari ini, Poco M6 Pro untuk pasar di Indonesia telah telah secara resmi dirilis dengan menggunakan chipset Snapdragon 4 Gen 2. Yang menarik, harga ponsel ini dibanderol mulai dari Rp1,8 jutaan untuk pasar internasional. Sekarang pertanyaannya adalah berapa harga Poco M6 Pro ketika masuk ke pasar Indonesia?

Sekarang kami akan memberikan informasi mengenai spesifikasi lengkap dari Poco M6 Pro yang akan menggebrak pasar Indonesia. Poco M6 Pro sejatinya adalah penerus dari Poco M4 Pro, khusus untuk pasar Indonesia, mengingat bahwa seri Poco M5 Pro tidak dirilis di Indonesia.

BACA JUGA:Poco M4 Pro - Smartphone Unggulan dengan Spesifikasi Gahar dan Harga Terjangkau!

Di pasar Indonesia, yang dirilis adalah Poco M5. Oleh karena itu, Poco M6 Pro diharapkan menjadi penerus dari Poco M4 Pro.

Review Spesifikasi

Dari segi desain, Poco M6 Pro hampir mirip dengan desain Redmi 12. Namun, pada Poco M6 Pro terdapat tambahan bahan pada kamera belakang dan tulisan "POCO" yang lebih besar, yang menegaskan bahwa ini adalah HP dari merek Poco, bukan Redmi.

Serinya, Poco M6 Pro 5G dilengkapi dengan dua kamera di bagian belakang dan juga memiliki LED Flash. Sehingga ada tiga bulatan pada bagian kamera, tetapi sebenarnya hanya ada dua kamera, dan satunya adalah LED Flash.

Untuk layarnya, ponsel ini menggunakan layar berpanel IPS LCD dengan ukuran layar 6,79 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Ponsel ini didukung oleh sistem operasi terbaru MIUI 14 berbasis Android 13.

BACA JUGA:POCO X5 Pro 5G : Hp Terbaru dengan Spek Canggih Tapi Harga Manis, Cek Penjelasannya Disini!

HP ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya hingga 18 watt. Sensor sidik jari juga tersedia, dan peletakannya menyatu dengan tombol power.

Untuk performanya, Poco M6 Pro 5G ditenagai oleh chipset baru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 4 Gen 2, dengan fabrikasi 4 nanometer. Chipset ini memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan clock speed hingga 2,2 GHz.

Hasil pengujian benchmark menunjukkan bahwa chipset Snapdragon 4 Gen 2 ini mencapai skor Antutu yang bisa mencapai lebih dari 400 ribu, di mana chipset ini mampu mengungguli chipset MediaTek Helio G99 pada kertas.

Poco M6 Pro hadir dalam dua varian RAM, yaitu 6GB dan 8GB, serta memiliki dua opsi penyimpanan internal, yaitu 128GB dan 256GB. Kombinasi RAM yang besar dan kapasitas penyimpanan internal yang luas memastikan pengalaman penggunaan yang memuaskan dan praktis.

Untuk kameranya, Poco M6 Pro menawarkan kamera utama dengan resolusi 50MP dan lensa Depth Sensor 2MP. Meskipun kamera depannya hanya memiliki resolusi 8MP, kualitasnya masih cukup baik untuk kebutuhan selfie.

Sumber: