Review Tuntas Spesifikasi Kawasaki KLX 150S Sebagai Motor Trail, Tangguh untuk Daerah Pelosok

Review Tuntas Spesifikasi Kawasaki KLX 150S Sebagai Motor Trail, Tangguh untuk Daerah Pelosok

spesifikasi Kawasaki KLX 150S-Istimewa-

RADAR JABAR - Buat orang daerah dengan kondisi jalan yang kurang baik, Anda cocok meminang Kawasaki KLX 150S terbaru yang memiliki body dengan gaya tampilan yang sangat keren. Kenapa motor trail ini cocok untuk orang daerah pelosok? Tentu saja, khususnya bagi teman-teman yang tinggal di daerah yang infrastrukturnya belum terlalu bagus, atau mungkin senang trabasan ke daerah yang sering banjir. Jadi, kayaknya lebih cocok memiliki KLX 150S.

Bagaimana karakter motor Kawasaki KLX 150S? Bagaimana impresi dari handlingnya, karakter suspensinya, dan mesin? Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan di artikel ini sampai habis.

Kenapa orang-orang yang tinggalnya di pinggiran dan infrastrukturnya belum bagus, lebih cocok pakai KLX 150S? Karena ini adalah sebuah motor trail, motor dual purpose, motor petualangan yang didesain untuk melibas berbagai kondisi jalan.

Baik jalan berbatu maupun jalanan berlumpur seperti tempat saya syuting ini. Jadi, banyak genangan tidak akan masalah kalau pakai KLX 150S. Berbeda dengan naik matic seperti NMAX atau PCX, kalau jalanannya penuh bebatuan, pasti tidak akan cocok.

Mengapa motor Kawasaki KLX 150S disebut motor untuk orang daerah pelosok?

Hal pertama yang akan dijelaskan mengenai spesifikasi Kawasaki KLX 150S, tentunya karena motor trail ini punya suspensi yang jarak mainnya panjang. Suspensinya empuk sekali, bisa kita lihat saat diayun, suspensi depannya yang pakai telescopic 33 milimeter ini rendamannya sangat empuk.

Mampu Terabas Jalanan Rusak

Begitu juga suspensi belakangnya yang menggunakan suspensi monoshock dengan unitrack dan setelan pilotnya model ulir, juga dengan jarak main yang panjang. Hal itu mendukung untuk kenyamanan melahap jalan-jalan rusak yang masih banyak kita temui di daerah-daerah terpencil.

BACA JUGA:Cocok untuk Si Hobi Balapan! Intip Spek Kawasaki KLX110R dan KLX110R L

Selain itu, didukung juga dengan ban yang mumpuni untuk motor trail, walaupun ini masih oke buat di jalan raya, di jalan aspal. Tapi ban bawaannya yang model agak kembang tahunya, meskipun tidak terlalu besar, tapi masih oke ketika melibas jalanan tanah, jalan rusak. Jalanan tanah masih enak, jika dibandingkan kalau kita di jalan seperti ini naik NMAX atau naik pick-up. Wah, dijamin akan kesulitan untuk tidak tergelincir kalau pakai motor tersebut.

Jika Anda ingin menggunakan motor ini untuk trabas jalan yang lebih berat, sebaiknya bannya diganti dengan yang lebih besar, agar kinerjanya lebih baik. Namun, jika hanya digunakan secara normal atau untuk kebut-kebutan harian, bahan-bahannya menurut kami masih bagus. Sebagai motor trail, tentunya motor ini memiliki ground clearance tinggi, jadi tidak perlu khawatir ketika menghadapi gundukan atau lubang dalam.

Perbedaan Kawasaki KLX 150S dengan Motor Matic

Berbeda dengan naik matic yang cenderung tidak fleksibel dalam berbagai kondisi jalan, motor trail ini sangat fleksibel dan mendukung dengan baik. Joknya panjang dan tipis, sehingga badan kita bisa fleksibel saat nanjak atau turunan curam.

Jika turunan terlalu tinggi, kita bisa mundur. Namun, untuk perjalanan lama, di atas 1 jam, joknya mungkin terasa sedikit keras, berbeda dengan naik matic yang lebih nyaman. Namun, jika medannya lebih banyak berat atau beratnya overload, motor ini pasti sangat cocok.

Setangnya cukup tinggi dan lebar, juga mendukung kenyamanan, apalagi hand gripnya memiliki permukaan kasar, sehingga tidak licin ketika melekat pada tangan, terutama saat mengendarai di medan tanah. Begitu pula dengan footstep bawahnya yang bergerigi, mendukung sepatu agar tidak licin ketika menginjak tanah.

Cocok untuk Postur Tubuh Orang Indonesia

Sumber: