Yuk Bernostalgia dengan 5 HP BlackBerry yang Sempat Viral, Idola Pada Masanya!

Yuk Bernostalgia dengan 5 HP BlackBerry yang Sempat Viral, Idola Pada Masanya!

Yuk Bernostalgia dengan 5 HP BlackBerry yang Sempat Viral, Idola Pada Masanya!-Ilustrasi. Yuk Bernostalgia dengan 5 HP BlackBerry yang Sempat Viral, Idola Pada Masanya!-Postel.go.id Kominfo

 

 

 

2. BlackBerry Pearl 3G 9100

 

BlackBerry Pearl 3G 9100 merupakan salah satu pilihan HP paling hits pada zamannya. Bodi ponsel ini mengusung desain compact dengan layar cukup mungil 2,5 inci saja.

 

 

 

Kendati demikian layar segitu dianggap lebih dari cukup guna memenuhi penggunaan sehari-hari pada era itu. Layarnya mengandalkan resolusi 360 x 400 piksel, namun sudah lumayan nyaman digunakan.

 

 

 

BlackBerry Pearl juga berbekal keyboard fisik yang sangat langka terdapat pada produk HP-HP teranyar zaman sekarang. Sayangnya keyboard itu tidak sepenuhnya QWERTY jadi pengguna mesti beradaptasi lebih dahulu sebelum menggunakan ponselnya. Untuk konektivitasnya lengkap, mulai dari jaringan 3G, wifi, sampai Bluetooth.

 

 

 

Soal urusan fotografi, HP BlackBerry ini mengusung kamera beresolusi 3,2MP, sangat kecil daripada smartphone-smartphone keluaran terbaru saat ini. Meski resolusi kameranya kecil banget, kala itu masih bisa diandalkan untuk memotret pada masanya.

 

 

 

3. BlackBerry Storm 2 9520

 

Selanjutnya ada BlackBerry Storm 2 9520 varian BlackBerry yang sangat ikonik, dengan mengadopsi desain yang sangat canggih pada eranya. Ponsel ini mengusung layar sentuh atau touchscreen bukan menggunakan keypad.

 

 

 

BlackBerry Storm 2 9520 punya layar cukup luas 3,25 inci dengan resolusi 360 x 480 piksel dan kualitas layar sentuhnya pun cukup bagus serta responsif. HP ini bisa bertahan lumayan lama untuk penggunaan sehari-hari karena ditenagai oleh baterao berdaya tahan 48 jam.

 

 

Sumber: