Usai Vakum Dua Tahun, Asia Africa Festival Akan Digelar Lagi di Bandung

Usai Vakum Dua Tahun, Asia Africa Festival Akan Digelar Lagi di Bandung

Usai Vakum Dua Tahun, Asia Africa Festival Akan Digelar Lagi di Bandung-Ilustrasi acara Asia Africa Festival. Acara tahunan Asia Africa Festival akan digelar lagi di Bandung pada 29 Juli 2023-Situs Resmi Indonesia Travel

Radar Jabar - Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, acara tahunan Asia Africa Festival (AAF) akan diselenggarakan lagi pada 29 Juli 2023 di kota Bandung.

 

Menurut pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna, kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta dari negara tetangga serta kabupaten kota lain.

 

"Melalui kegiatan ini juga kita bisa mengenalkan potensi yang ada di Kota Bandung. Akan ada empat sampai lima negara yang ikut dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," kata Ema di Bandung, Sabtu (22/7), dikutip dari Antara.

BACA JUGA:KKN Kolaboratif 416 Mahasiswa UIN SGD dan UIN SUKA: Sosialisasi Program Sisdamas Siklus 3 di Desa Kalentambo

Ema menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian guna membahas pengalihan arus lalu lintas ketika acara. Nantinya, AAF hanya berlangsung sehari mulai pukul 14.00-18.00 WIB.

 

"Koordinasi sudah dilakukan oleh Disbudpar dan kepolisian. Sudah sepakat juga untuk mengalihkan arus lalu lintas nanti akan seperti apa," tutur dia.

 

Sementara itu Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Pertama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Ratnarahayu Pitriyati, sebagai penyelenggara teknis mengaku menuju H-7 acara itu adalah hari-hari yang mendebarkan.

 

Itu karena Jalan Asia Afrika termasuk jalan strategis di Kota Bandung sehingga mesti ada pengalihan arus lalu lintas saat jalan ini ditutup.

 

Sumber: