Siap Patah Hati? Nokia Edge 2022 HP Canggih Rival iPhone 13 Pro Cuma Halu! Begini Penjelasannya

Siap Patah Hati? Nokia Edge 2022 HP Canggih Rival iPhone 13 Pro Cuma Halu! Begini Penjelasannya

Siap Patah Hati? Nokia Edge 2022 HP Canggih Rival iPhone 13 Pro Cuma Halu! Begini Penjelasannya-Ilustrasi Diklaim Desain Nokia Edge 2022 HP Canggih Rival iPhone 13 Pro-Tangkapan Layar kanal YouTube Pan Channel

BACA JUGA:Mirip iPhone 13 Cuman 7 Jutaan? Begini Spesifikasi dan Harga Nokia Edge 2022!

Tanggal rilis yang tidak jelas

Hal janggal berikutnya ialah jadwal rilisnya masih 'abu-abu'. Berdasarkan deretan rumor yang berkembang, Edge 2022 kabarnya akan rilis pada akhir 2022 tapi hingga Juli 2023 ini belum muncul hilalnya.

Bagaimana situasi Nokia Edge di media-media ternama dan situs HMD Global?

Untuk semakin membuatmu patah hati, beberapa media ternama luar negeri yang kredibel belum ada yang menyatakan Nokia Edge 2022 rilis atau dijadwalkan rilis.

Media luar yang kredibel dan kerap memberitakan bocoran ponsel yang akan datang seperti The Verge atau GSM Arena tidak membahas Nokia Edge sebagaimana dilansir Kompas.com.

Sementara itu Nokia Edge juga tidak tercantum di situs resmi HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia. Bahkan perusahaan menegaskan pihaknya tidak berencana merilis ponsel flagship dengan merek Nokia, jadi hoaks nih?

Sebagaimana rumor yang berseliweran bahwa harga Nokia Edge ada di rentang Rp7 juta hingga Rp10 juta. Namun hal ini tidak sesuai dengan kondisi bisnis HMD Global.

"Membuat ponsel seharga 800 dollar AS (sekitar Rp12 jutaan) tidak masuk akal bagi kami saat ini. HMD tidak ingin terlibat dalam perang spesifikasi besar-besaran dengan pemain lain," ungkap Kepala Pemasaran Produk HMD Global Adam Ferguson melansir dari Android Authority.

BACA JUGA:Nokia Edge 5G 2023 Mirip iPhone 13 Pro? Gendong Frame Kamera Boba!

Melansir dari HiTekno, HMD Global memilih fokus menawarkan ponsel fitur (feature phone), dan HP kelas entry-level dan mid-range berbanderol lebih murah.

Sebut saja Nokia C31 yang rilis pada November 2022 sebelum masuk ke Indonesia pada Desember 2022. Selain itu ada juga Nokia C110 dan C300 yang meluncur bulan Juni 2023.

"Aku sakit...aku sakit hati...kau terbangkan ku ke awan namun jatuhkan ke dasar jurang. Aku sakit...dan ku tak mengerti...kau berikan mimpi indah tapi kenyataan tak seindah mimpi. Sadar kini cinta tak berbalas".

Penggalan lirik lagu Yovie & Nuno berjudul "Sakit Hati" mungkin kini kamu rasakan setelah melihat fakta-fakta bahwa...ya Nokia Edge 2022 memang halu. Jadi masih mau menanti Nokia Edge atau berpikir untuk move on cari smartphone gahar lainnya di luar sana nih?

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: