Rekomendasi 7 Tempat Makan di Yogyakarta dengan Pemandangan Sawah yang Indah dan Makanannya Enak, Bikin Betah!

Rekomendasi 7 Tempat Makan di Yogyakarta dengan Pemandangan Sawah yang Indah dan Makanannya Enak, Bikin Betah!

Rekomendasi 7 Tempat Makan di Yogyakarta dengan Pemandangan Sawah yang Indah dan Makanannya Enak, Bikin Betah!-Joglo Pari Sewu salah satu rekomendasi Kuliner Yogyakarta dengan Pemandangan Sawah yang Indah dan Makanannya Enak-Tangkapan Layar kanal YouTube Asiknya Jalan

Radar Jabar – Ada rekomendasi tujuh tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan sawah yang indah sehingga memanjakan mata dan makanan-makanan enaknya memanjakan lidah. Dijamin gak jadi bingung lagi deh kalau wisata kulineran di Joga paling enak harus ke mana.

 

Mengunjungi tujuh rekomendasi tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan sawah ini bakal menyajikan suasana berbeda. Tempatnya menawarkan pemandangan alam yang indah, suasana tenang, dan hidangannnya enak sehingg kalian bisa betah di sana.

 

Melansir dari Hallolifestyle, berikut tempat makan di Yogyakarta pemandangan sawah yang indah dengan makanan tradisional cita rasa super enak.

 

1. Kembang Sawah Resto

Pertama ada Kembang Sawah Resto tempat makan yang menawarkan vibes perswahan beserta menu-menu kuliner tradisional. Bangunan tempatnya berupa joglo yang berumur 80 tahun.

 

Mangut dan pindang Serani seharga mulai Rp20 ribu menjadi kuliner atau menu andalan temapt makan tersebut. Kembang Sawah Resto beralamat di Jl. Abiyoso Tamanan, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, dan buka pukul 09.00-20.00 WIB.

 

BACA JUGA:3 Wisata Kuliner Yogyakarta Murah Meriah, Nomor 3 Murah Banget!!!

 

2. Pelem Golek

Pelem Golek menawarkan pengalaman kuliner yang seru di ‘Kota Seniman’. Bangunan tempat makan ini berupa gazebo yang berjajar di pinggir sungai. Dijamin suasananya segar dan sejuk  khas alam.

 

Harga-harga hidangannya sangat ‘bersahabat’ mulai dari Rp7 ribuan, sementara suasananya sangat memanjakan sehingga pas untuk refreshing. Buka pukul 10.00-22.00 WIB, Pelem Golek terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 7, Yogyakarta.

 

3. Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi

Kalau mau menikmati senasi ngopi di Tengah sawah datang saja ke Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi yang menjadi tempat makan favorit akhir-akhir ini. Suasananya syahdu banget, santai, dan aman.

 

Selain beragam kopi, tersedia juga berbagai minuman kekinian. Harga yang ditawarkan mulai kisaran Rp10 ribu serta cemilan mulai Rp5 ribu. Lokasinya ada di Jl. Cenderawasih No 35, Depok, Sleman, Yogyakarta.

 

4. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok adalah tempat makan yang sudah sangat populer, menawarkan kopi dan makanan khas Jawa alias sayur ndeso. Sementara itu sensasi pedesaannya kian bertambah berkat panorama sawah di sekitarnya.

 

Pengunjung dapat menikmati secangkir kopi beserta singkong atau pisang goreng sembari memandang hamparan sawah yang bikin rileks. Warung Kopi Klotok terletak di Jl. Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

 

BACA JUGA:Harus Coba! Ini Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Jogja yang Lezat dan Murah, Lidah Auto Dimanja

 

5. Warung Kepik Sawah

Warung ini termasuk salah satu tempat makan dengan kuliner tradisional di ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut yang layak dikunjungi. Tersaji beragam menu kuliner tradisional semisal ikan bakar, garang asem, serta sayur Lombok ijo.

 

Terletak di tepi sawah, Warung Kepik Sawah juga menyuguhkan suasana pedesaan yang eksotis dan menggabungkan nuansa modern serta tradisional. Keindahan pemandangan sawah membuat suasana kulineran jadi syahdu.

 

Warung Kepik Sawah buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB, dengan berlokasi di Jl. Ngapak – Kentheng, Area Sawah, Sidoagung, Godean, Sleman.

 

6. Moelih Ndeso

Moelih Ndeso menyuguhkan sajian kuliner tradisional alias menu ndeso dengan suasana menyenangkan dari adanya pemandangan sawah dan kolam. Pengunjung bisa sangat betah di sini karena desain bangunan yang mengusung konsep pedesaan.

 

Warung makan dengan harga menu mulai Rp20 ribu itu cocok dikunjungi bersama keluarga sebab tersedia playground dan outbond. Buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB, alamat Moelih Ndeso ada di Jl. Beringin 1 Garan, Denokan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

 

7. Joglo Pari Sewu

Ini bukan cuma tempat makan melainkan juga cocok dijadikan tempat refreshing atau healing di mana kalian bisa melepas penat sejenak sembari menikmati kesegaran udaranya. Pengunjung bisa menikmati suasana alam yang bikin rilesk secara leluasa.

 

Lokasinya yang berada di Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, jauh dari keramaian memberikan suasana tenang dan menetramkan. Udaranya pun sangat sejuk karena menempati area rimbun pepohonan.

 

Spot favorit di Joglo Pasi Rewu selain pinggir Sungai adalah teras gantung. Waktu paling recommended untuk berkunjung yaitu pagi dan sore menjelang senja.

 

Adapun menu yang tersedia beragam, mulai dari hidangan Jawa serta camilan harga terjangkau mulai Rp10 ribuan. Joglo Pasi Rewu buka pukul 10.00-19.00 WIB.

 

Itulah rekomendasi tujuh tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan sawah yang indah dan makanannya enak. Bagi yang ingin kulineran sembari refreshing apalagi bersama keluarga, tempat-tempat itu layak dikunjungi.

Sumber: