Anti Ribet! Ini 5 Tips Perawatan Diri untuk Pria yang Benar dan Mudah, Wajib Coba

Anti Ribet! Ini 5 Tips Perawatan Diri untuk Pria yang Benar dan Mudah, Wajib Coba

Anti Ribet! Ini 5 Tips Perawatan Diri untuk Pria yang Benar dan Mudah, Wajib Coba-Ilustrasi Tips Perawatan Diri untuk Pria yang Benar dan Mudah, Wajib Coba-Pixabay

Radar Jabar – Pernah dengar kalimat “kalau ada yang mudah kenapa harus cari yang susah” Ya hal tersebut juga berlaku dalam hal perawatan diri pria. Ada lima tips perawatan diri pria yang benar dan mudah sehingga anti ribet, juga tentunya wajib bro-bro sekalian coba.

 

Pria jelas perlu merawat diri sekaligus menjaga kebersihan tubuhnya yang bermanfaat bukan hanya demi menunjang penampilan fisik. Namun juga perawatan-perawatan ini menandakan mereka memperhatikan diri.

 

Jika kalian merasa belum melakukan perawatan diri yang baik dan benar tak perlu khawatir lagi. Melansir dari Lifestyle Okezone, berikut ada lima tips mudah dan benar soal perawatan diri untuk pria.

 

1. Perawatan Rambut

Pertama adalah bagian  paling atas yaitu rambut. Kalian harus merawatnya dengan secara rutin mencukur rambut supaya rapi. Pastikan memakai sampo serta kondisioner sesuai jenis rambutmu.

 

Jangan juga menggunakan alat pemanas sebab bisa merusak rambut. Untuk tipsnya, pakai sisir bergigi jarang guna menata rambut supaya tidak kusut.

BACA JUGA:5 Langkah Perawatan Wajah Pria yang Benar! Jadi Lebih Segar, Sehat dan Menarik? Cobain Aja Dulu

 

2. Perawatan Janggut

Lanjut ke bagian janggut, gunakan krim atau minyak untuk membersihkan dan merapikan janggut. Ini bertujuan membuat tampilan wajah yang segar dan bersih.

 

Jangan lupa selalu menyisir janggut supaya lebih rapi. Selain itu juga harus rajin membersihkannya demi mencegah jerawat muncul di sekitar area rahang.

 

3. Perawatan Kulit

Untuk tips perawatan kulit, rajinlah mencuci bersih wajah dengan sabun pembersih wajah. Pastikan kalian menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

 

Selain daripada itu, pakai rangkaian perawatan dasar wajah semisal pelembab dan sunscreen. Adapun tujuannya demi menjaga elastisitas kulit serta melindungi dari efek buruk paparan sinar matahari.

 

BACA JUGA:Begini Cara Cepat dan Mudah Hitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita! Sudah Idealkah Berat Badanmu?

 

4. Perawatan Kuku

Tips perawatan perawatan diri pria yang benar dan mudah berikutnya yaitu soal kuku. Potong dan kikir kuku dengan teratur supaya membentuk tampilan kuku yang lebih rapi.

 

Agar kuku tetap sehat dan terhindar dari infeksi kuku, gunakan pula minyak atau vitamin khusus kulit ya.

 

5. Menjaga Kebersihan Menyeluruh

Tips terakhir dari daftar ini adalah menjaga kebersihan tubuh menyeluruh. Penting untuk mandi teratur menggunakan sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami.

 

Tidak hanya itu, sangat penting pula memperhatikan aroma badan dengan rajin memakai deodorant atau antiperspirant alami.

 

Merawat dan memperhatikan penampilan sekaligus kebersihan diri bukan hanya bagi kaum wanita saja melainkan juga kaum pria. Maka dari itu diharapkan lima tips perawatan diri untuk pria yang benar dan mudah ini membuat bro-bro sekalian gak malas lagi merawat diri.

Sumber: