7 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Bikin Perut Keroncongan! Ada Kuliner Langka yang Sudah Hampir Punah!

7 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Bikin Perut Keroncongan! Ada Kuliner Langka yang Sudah Hampir Punah!

Es Bir Kotjok Si Abah--Istimewa

BACA JUGA:Gak Asal Seuhah! 5 Rekomendasi Kuliner Pedas Bogor Ini Enaknya Nagih, Pencinta Pedas Wajib Icip

Meskipun warung kaki lima, tapi Soto Kuning Pak Yusuf ini memiliki rasa lebih dari bintang lima. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp.30.000 saja.

  1. Soto Bogor Pak Salam

Masih kuliner soto khas Bogor, Soto Bogor Pak Salam yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an ini memiliki cita rasa tersendiri dan menjadi favorit pecinta kuliner.

Soal rasa tak bisa diragukan karena kalian bisa memiliki jenis dagingnya sendiri, seperti kikil sapi, limpa, paru, usus, dan juga babat. Harganya tergantung jenis potong daging, mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.13.000.

  1. Cungkring Pak Jumat

Salah satu kuliner legendaris dan sangat langka serta masih ada di Kota Bogor yaitu Cungkring. Makanan ini terdiri dari kikil, kulit, dan urat sapi.

Serta makanan ini dimasak dengan bumbu kuning yang lezat serta dicampur dengan lontong, tempe goreng, juga rempeyek. Harganya cuman Rp.3.000 hingga Rp.6.000.

  1. Es Bir Kotjok Si Abah

Terakhir adalah kuliner legendaris khas Bogor yaitu Es Bir Kotjok Si Abah yang sudah berdiri sejak tahun 1965. Kuliner satu ini 100% halal karena dibuat dari jahe, kayu manis, dan gula aren.

Minuman ini sangat cocok diminum saat siang dan saat suasana hari sedang panas, ditambah dengan es batu semakin membuat rasanya segar bugar.

Kesimpulan

Itulah beberpa kuliner legendaris khas Bogor yang hanya dapat kalian temui di Kota Hujan tersebut. Masih banyak beberapa kuliner legendaris khas Kota Bogor tersebut, namun hanya beberapa yang cukup terkenal.

Meskipun kuliner-kuliner tersebut terkesan tradisional, namun cita rasanya tak bisa dihiraukan. Hal ini disebabkan dengan legendarisnya makanan tersebut memiliki resep tersendiri.

Maka tak jarang banyak wisatawan yang senagaja datang ke Kota Bogor hanya untuk mencari kuliner tersebut. Disamping rasanya yang sangat lezat, kuliner tersebut juga memiliki harga yang relatif murah.

Sumber: