7 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Bikin Perut Keroncongan! Ada Kuliner Langka yang Sudah Hampir Punah!

7 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Bikin Perut Keroncongan! Ada Kuliner Langka yang Sudah Hampir Punah!

Es Bir Kotjok Si Abah--Istimewa

RADAR JABAR - Kota Bogor memang selalu memberikan kesan istimewa dibidang kulinernya. Kuliner khas Bogor menjadi salah satu destinasi kuliner utama bagi para pelancong.

Khusus bagi wisatawan yang berkunjung ke Bogor, kuliner tradisional berikut ini sangat wajib dikunjungi dan dicicipi. Terbukti bahwa kuliner khas Bogor yang tradisional ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu.

Yuk kita kepoin beberapa kuliner tradisional khas Bogor yang wajib kalian cicipi!

  1. Martabak Encek Suryakencana

Martabak Encek ini sudah buka dari pukul 2 siang, bahkan dari sebelum martabak ini buka pun sudah banyak antrean yang menanti.

Keunikan martabak satu ini karena cita rasa yang diberikannya sangat berbeda dan bermacam varian rasa. Harganya kisaran Rp.40.000 hingga Rp.55.000.

  1. Sop Buah Pak Ewok

Kuliner tradisional khas Bogor selanjutnya adalah Sop Buah Pak Ewok yang sudah berdiri sejak tahun 80-an dan sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner Bogor.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Batagor Enak di Bandung Paling Legendaris, Idaman Wisatawan

Kuliner legendaris Bogor ini sangat memanjakan lidah dengan perpaduan aneka buah yang masih segar. Harganya kisaran Rp.15.000 hingga Rp.37.000.

  1. Lumpia Basah Suryakencana

Masih terletak di Jalan Suryakencana yang siap-siap menggoda lidah kalian. Yaitu lumpia basah khas Gang Aut Bogor yang isinya sederhana namun rasanya sangat menggelora.

BACA JUGA:Ada yang Ngangein Tapi Bukan Kamu, Ini 10 Makanan Khas Semarang Wajib Dicoba! Bikin Kangen

Pedagang lumpia basah ini pun memiliki ciri khas tersediri, karena mampu memasak 5 porsi dalam satu kali masak. Harganya pun relatif murah hanya Rp.15.000 saja.

  1. Soto Kuning Pak Yusuf

Kuliner legendaris khas Bogor selanjutnya adalah Soto Kuning Pak Yusuf yang sangat melegenda. Soto Kuning ini sudah berdiri sejak tahun 1977 dan memiliki cita rasa yang sangat lezat, gurih, dan memanjakan lidah.

Sumber: