Simak 5 Cara Budidaya Ikan Koi yang Aman Sehingga Memiliki Harga Tinggi di Pasaran, Menggiurkan!

Simak 5 Cara Budidaya Ikan Koi yang Aman Sehingga Memiliki Harga Tinggi di Pasaran, Menggiurkan!

Simak 5 Cara Budidaya Ikan Koi yang Aman Sehingga Memiliki Harga Tinggi Dipasaran--(Sumber Gambar : Pixabay/Maximilian)

RADAR JABAR - Budidaya ikan koi di Indonesia tahun ke tahun mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Pasalnya, ikan yang berasal dari jepang ini sangat cukup terkenal dan juga memiliki banyak penggemar. Tak heran karena memang Budidaya ikan ini cukup menggiurkan.

Namun persaingan dalam membudidayakan ikan koi ini juga memiliki persaingan yang sangat tinggi. Sehingga dalam melakukan budidaya ikan asal jepang ini tidak bolh dilakukan secara sembarangan. Berikut ini cara membudidayakan ikan koi yang baik, simak yang berikut ini:

1.Memilih Jenis Indukan yang Berkualitas Baik

Cara budidaya ikan koi yang baik adalah dengan memperhatikan indukan ikan, pilihlah yang baik dan juga berkualitas.

 

Pasalnya, indukkan yang baik pasti akan menghasilkan anakan yang baik dan berkualitas juga. Jadi, jangan pilihan ikan yang tidak berkualitas ya.

 

Selain itu indukan yang sehat memiliki ciri yang khas diantaranya memiliki tubuh yang ideal dan juga baik. Gaya berenangnya pun seimbang dan tenang serta mempunyai warna yang sangat cerah. Hal ini bisa dibedakan dengan jelas, mana indukan ikan yang berkualitas dan mana yang tidak.

2.Membuat Kolam Ikan yang Nyaman

Dalam memulai membudidayakan ikan termasuk koi, kalian perlu membuat kolam yang nyaman. Kalian bisa menggunakan kolam kolam tanah, beton dan juga beton.

 

Budidaya ikan koi tidak terlalu sulit, karena perawatan ikan ini mudah dirawat bahkan dalam akuarium saja ikan satu ini bisa masih bertahan dan juga hidup.

 

Selain itu kolam yang nyaman akan membuat ikan tidak mudah stress dan tetap tenang. Yang diperhatikan juga adalah soal sorot sinar matahari yang cukup, saluran air pada kolam pun harus terawat dan juga terawat dengan baik.

 

Kalian bisa memasang saringan di kolam agar ikan koi yang masih kecil tidak hanyut terbawa arus.

Sumber: