Viral Hp Terkunci Setelah Nunggak di Samsung Finance Plus, Simak Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Ini

Viral Hp Terkunci Setelah Nunggak di Samsung Finance Plus, Simak Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Ini

Viral Hp Terkunci Otomatis Setelah Nunggak di Samsung Finance Plus, Simak Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Samsung Finance + yang benar--

RADAR JABAR – Baru-baru ini viral seorang pengguna Samsung memamerkan ponsel yang terkunci otomatis akibat telat membayar tagihan di Samsung Finance plus. Kami akan menjelaskan mekanisme cara mengajukan pinjaman di samsung finance + sebagai aplikasi kredit Hp yang mirip pinjaman online (Pinjol).

Unggahan pengguna samsung finance plus tersebut dibagikan akun Twitter @0tk0il yang mengundang beragam reaksi dari warganet. Ada yang menganggap lucu, ada juga yang menyuruh membayar tagihan tepat waktu.

“HP-mu terkunci karena kamu terlambat membayar cicilanmu. Agar HP-mu dapat digunakan kembali, harap membayar tagihan yang tertera pada aplikasi Samsung Finance+-mu. Klik tombol Samsung Finance,” tulis keterangan dalam layar ponsel tersebut.

Apa itu Samsung Finance plus? Samsung Finance + adalah layanan digital yang memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memperoleh ponsel Samsung melalui pembayaran secara angsuran setiap bulannya. Layanan ini menetapkan suku bunga tetap sebesar 2,35% per bulan, dan pelanggan dapat melakukan pembayaran angsuran melalui aplikasi Samsung Finance+.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy M34, Hp Harga Rp3 Jutaan yang Punya Kamera 50MP

Samsung Finance + menawarkan proses aplikasi yang mudah dan cepat, dengan persetujuan yang cepat pula. Layanan ini memberikan batas kredit yang tinggi kepada pelanggan, serta menyediakan opsi cicilan yang mudah.

Hal yang menarik, pelanggan dapat memanfaatkan layanan ini hanya dengan menggunakan KTP, tanpa memerlukan kartu kredit. Selain itu, pelanggan juga memiliki fleksibilitas untuk membeli semua jenis ponsel Samsung tanpa terkecuali.

Cara mengajukan pinjaman di Samsung Finance +

Mengajukan kredit di Samsung Finance plus tidak seperti aplikasi pinjol yang bebas digunakan kapan saja. Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk bisa mendapatkan pengajuan cicilan pembelian ponsel Samsung di aplikasi ini. Ikuti semua langkahnya:

  1. Saat ingin membeli ponsel Samsung di gerai resmi Samsung atau mitra yang bekerja sama, Anda hanya perlu membawa kartu e-KTP asli dan mengajukan cicilan melalui layanan Samsung Finance+.
  2. Layanan ini hanya berlaku untuk pembelian produk smartphone Samsung dengan nilai transaksi minimal sebesar Rp1.000.000,-.
  3. Setelah proses pembayaran menggunakan cicilan Samsung Finance+ selesai, ponsel yang Anda beli akan dibuka dan diperiksa terlebih dahulu.
  4. Di dalam ponsel tersebut, akan terinstal aplikasi Samsung Finance+ yang akan mengingatkan Anda ketika mendekati tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan.
  5. Jika pembayaran tidak dilakukan hingga jatuh tempo, ponsel akan terkunci oleh fitur Knox Guard. Namun, setelah pembayaran cicilan dilakukan, ponsel secara otomatis dapat digunakan kembali.

Terdapat biaya admin

Sebelum mengajukan pinjaman untuk bisa menyicil ponsel baru melalui aplikasi ini, perlu diketahui jika terdapat biaya berlangganan pada Samsung Finance +.  

Ketika membeli ponsel Samsung melalui program Samsung Finance +, pelanggan diharuskan membayar biaya proses sebesar Rp50.000 (termasuk PPN). Biaya ini mencakup bea meterai dan biaya pemeriksaan kredit yang diperlukan.

 

Sumber: