Catat Tanggal Rilisnya! Apple Car Akan Guncangkan Industri Otomotif Dunia

Catat Tanggal Rilisnya! Apple Car Akan Guncangkan Industri Otomotif Dunia

Apple Car Akan Guncangkan Industri Otomotif Dunia dengan Berbagai Inovasi yang Akan Meluncur pada 2026 nanti-Istimewa-

RADAR JABAR - Apple meluncurkan inovasi baru yang berani dan menarik dengan teknologi inovatifnya, kini mengarahkan pandangannya ke perbatasan baru, yaitu industri otomotif. Apple car dipastikan akan meluncur di jalanan dua hingga lima tahun dari sekarang.

Menurut wawancara dengan CNBC, Managing Director Wedbush Securities dan seorang analis ekuitas berpengalaman, Daniel Ives sedang fokus kuat pada teknologi. Perjalanan perdana Apple ke sektor mobil kemungkinan akan rilis pada tahun 2026.

Analisis Ives menyoroti strategi Apple yang tak terucapkan namun kuat, yang biasanya lebih memilih perubahan evolusioner daripada revolusioner. Pembaruan bertahap seperti itu sering terbukti menjadi kekuatan perusahaan, memungkinkannya tetap bertahan di tengah persaingan yang ketat, serta berhasil merebut pasar dengan setiap produk yang diluncurkan.

Jika spekulasi tersebut benar, Apple Car pertama bisa mengikuti tren serupa. Ini bukan pertama kalinya kabar proyek Apple Car bernama Titan, akhirnya berhasil masuk ke pasar. Murmur dimulai pada bulan Desember tahun lalu, dengan rilis awal diperkirakan untuk tahun 2024.

Namun, garis waktu itu diundur dua tahun, sebagian besar karena tujuan yang tidak dapat dicapai dari mengemudi sepenuhnya otonom Level 5. Meskipun demikian, diisyaratkan bahwa teknologi mengemudi semi-otonom versi Apple mungkin mengungguli pesaingnya, seperti Super Cruise GM.

BACA JUGA:Mobil listrik Wuling Air EV Punya Spesifikasi Canggih dan Bodi Praktis, Kamu Harus Punya!

Seiring waktu, Apple diam-diam mengumpulkan paten di bidang otomotif, menandakan niatnya untuk ikut balapan. Namun pertanyaan tetap ada. Akankah Apple Car tahan terhadap pengawasan industri dan konsumen? Bagaimana bisa bersaing dengan pemain mapan seperti Tesla?

Pengembangan Apple Car

Apple dipastikan akan menjadi pendatang baru di industri otomotif karena membawa keahlian yang tidak diragukan lagi di bidang teknologi, yang ironisnya dapat menjadikannya target pengawasan yang lebih tinggi.

Latar belakang sukses perusahaan dalam menciptakan perangkat lunak yang canggih berpotensi membedakannya di pasar EV di mana mobil memiliki tenaga yang sebanding.

Memiliki perangkat lunak yang baik di dalam kendaraan akhir-akhir ini adalah perbedaan antara kesuksesan dan kekecewaan langsung, seperti yang banyak dialami oleh Volkswagen.

BACA JUGA:Bikin Pengen Nabung! Bocoran Spesifikasi Mitsubishi XFC Concept Lengkap dengan Harga

Dalam lanskap saat ini di mana banyak perusahaan teknologi - Xiaomi, dan Foxconn hanya untuk menyebutkan pasangan - terjun ke dunia otomotif, masuknya Apple kemungkinan akan mengguncang segalanya.

Ives meramalkan kemahiran Apple car dalam augmented reality dan kecerdasan buatan menciptakan ekosistem yang mulus dan saling terhubung antara rumah, mobil, dan tempat kerja - sebuah perubahan paradigma yang akan segera ditiru oleh pabrikan lain.

Sumber: