Vespa Dual Skutik Bergaya Retro Seharga Vario Sah Hadir di India, Berpeluang Masuk Indonesia?

Vespa Dual Skutik Bergaya Retro Seharga Vario Sah Hadir di India, Berpeluang Masuk Indonesia?

Vespa Dual Skutik Bergaya Retro Seharga Vario Sah Hadir di India, Berpeluang Masuk Indonesia?-Vespa Dual Resmi Mengaspal di India Seharga Rp20 Jutaan, Bisa Masuk Indonesia?-Vespa India

Radar Jabar - Pertanyaan pada judul tersebut pasti termasuk pertanyaan para penggemar Vespa di Indonesia setelah mendengar kabar rilisnya Vespa Dual di India. Hadir dalam dua tipe: VXL dan SXL, Dual Series telah mencuri perhatian Vespa mania di Indonesia karena harganya terjangkau dan desainnya menarik.

 

Beberapa waktu lalu, Piaggio secara resmi merilis Vespa Dual sebagai varian entery level di India bermesin 125 cc serta 150 cc. Kehadiran seri Vespa bergaya retro ini untuk menggaet pasar anak muda atau Gen Z.

 

Direktur Pemasaran Piaggio India Diego Graffi pun mengakui Vesap Dual sengaja diluncurukan bagi kalangan Gen Z yang ingin tampil beda. Daya tarik skuter matik ini salin tampilan ikoniknya adalah punya harga terjangkau Rp20 jutaan.

 

“Vespa merupakan inti dari gaya hidup italia, spontanitas yang tidak sopan, dan hidup sepenuhnya. Selama bertahun-tahun, Vespa telah memenangkan seluruh generasi dengan karismanya yang memantik kebebasan dan gayanya yang tidak konvensional,” imbuh Diego ketika perilisan produk, dikutip dari detik.com.

 

BACA JUGA:Ini Spesifikasi & Keunggulan Vespa Dual, Skutik Kece dengan Desain & Warna Two Tone

 

“Dengan Vespa Dual kami ingin menarik perhatian Gen Z yang tengah mencari kendaraan yang berbeda dan mencerminkan kepribadian,” ujarnya, menambahkan.

 

Melansir dari Liputan6.com, kedua model Dual Series mengusung perpaduan warna yang mencolok dan dengan nuansa muda. Model VXL memiliki pilihan warna yaitu Pearl White + Azuro Provenza serta Pearl White + Beige, selagi model SXL hadir dengan pilihan warna Pearl White + Matte Red dan Pearl White + Matt Black.

 

Terlepas dari tampilannya lebih segar, Vespa Dual masih menggunakan mesin versi standar yang sama. Varian 125 cc dibekali mesin silinder tunggal berpendingin udara dengan tenaga 9,65 dk di 7.400 rpm. Adapun varian 150 cc yang lebih premium pun menggunakan mesin silinder tunggal, namun bertenaga lebih besar 10,64 dk di 7.400 rpm.

 

Mengutip dari GridOto.com, untuk pilihan mesin 125 cc dan 150 cc itu telah memenuhi standar regulasi emisi BS6 yang berlaku di pasar India.

 

Untuk harganya, Vespa Dual VXL lebih terjangkau dengan harga mulai 132 ribu Rupee atau setara Rp23 jutaan dan sedangkan Vespa Dual SXL dibanderol seharga 149.000 Rupee atau setara Rp26 jutaan. Banderolnya hampir seharga Honda Vario yang juga mulai Rp20 jutaan.

 

BACA JUGA:Gen Z Auto Naksir! Skutik Terbaru Vespa Dual Telah Rilis, Warnanya Imut dan Harga Rp20 Jutaan Aja

 

Lantas dengan harganya yang murmer di India, apakah Vespa Dual berpotensi masuk Indonesia? PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengatakan pihaknya sadar akan kehadiran Dual Series di Negara Anak Benua.

 

Meski demikain, Ayu mengaku PT Piaggio Indonesia belum membahas secara resmi ihwal potensi skutik dengan gaya klasik itu dijual di Indonesia.

 

“Kami aware akan hal itu (kehadiran Dual di India), tapi belum ada permintaan (principal). Intinya belum ada pembicaraan ke arah sana,” kata Ayu kepada wartawan, Senin (12/6), dikutip dari Tempo.co, Selasa (4/7).

 

Ayu Hapsari juga menambahkan, harga jual Vespa Dual jika dipasarkan di Indonesia kemungkinan besar bakal lebih tinggi. Perbedaan kurs mata uang India dan Indonesia menjadi penyebabnya.

 

Dual Series saat ini sudah dijual di 250 dealer resmi Piaggio di India. Pabrikan telah menyiapkan enam kombinasi warna untuk dipilih oleh konsumen setempat.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: