6 Gejala Obesitas yang Wajib Kalian Ketahui dan Perlu Diwaspai Sejak Dini!

6 Gejala Obesitas yang Wajib Kalian Ketahui dan Perlu Diwaspai Sejak Dini!

Gejala obesitas tentu sangat beraneka ragam dan dapat berdampak buruk bagi kesehatan--(Sumber Gambar : Pixabay/geralt)

Jadi kalau kalian memiliki berat badan yang berlebih dan tak wajar, kemudian terdapat masalah kulit. Disarankan untuk memeriksakannya ke dokter ya.

4.Menstruasi yang Tidak Teratur

Menstruasi yang tidak teratur pada wanita bisa menjadi salah satu gejala obesitas yang perlu diwaspadai. Hal ini disebabkan karena adanya lemak ekstra yang menyebabkan terganggunya keseimbangan hormon di dalam tubuh. Penyakit obesitas selalu dikaitkan dengan peningkatan resiko yang menyebabkan menstruasi terganggu.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, maka daripada itu siklus menstruasi pada wanita sangat perlu untuk diperhatikan dan tidak boleh diabaikan.

 

BACA JUGA:7 Cara Menurunkan Kolestrol Setelah Makan Daging Kurban

 

5.Sakit Lutut

Sakit lutu juga ternyata merupakan salah satu gejala obesitas yang banyak ditemui dalam beberapa kasus. Karena pada penderita obesitas, berat badan akan memberi tekanan ekstra sehingga membuat lutut dan juga pergelangan kaki dipaksa bekerja lebih keras. Yang menyebabkan sendi dan juga otot di kaki dan juga punggung bagian bawah terasa sakit.

Nah, keadaan ini akan sangat mempengaruhi postur tubuh dalam jangka panjang. Jadi lebih baik selalu kontrol ke pelayanan kesehatan ya, untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat dan juga akurat.

6. Mendengkur

Tidur mendengkur ternyata bisa menjadi salah satu dari gejala obesitas yang disebabkan karena adanya jaringan lunak pada tenggorokan dan juga leher ketika menghirup nafas. Oh iya orang yang memiliki lingkar leher lebih dari 43 cm pada umumya lebih sering mendengkur. Untuk yang memiliki tubuh gemuk, tidur mendengkur perlu untuk diwaspadai.

Jika kalian memiliki bobot badan yang besar dan juga berlebih, selalu perhatikan pola makan dan juga pola olahraga secara teratur. Penurunan berat badan sangat harus diperhatikan oleh para penderita obesitas, salah satunya dengan cara berolahraga secara teratur.

Nah, itulah 6 gejala obesitas yang perlu untuk diperhatikan dan juga diwaspadai oleh orang yang memiliki badan gemuk. Semoga bermanfaat ya (*).

Sumber: