7 Cara Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami yang Gampang dan Bisa Ditemukan di Sekitar, Ampuh !

7 Cara Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami yang Gampang dan Bisa Ditemukan di Sekitar, Ampuh !

Cara Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami yang Gampang--( Sumber Gambar: Freepik)

RADAR JABAR – Kalian lagi kesal karena kemunculan uban di kepala sangat mengganggu penampilan?. Jika iya, maka artikel tentang cara menghilangkan uban dengan bahan alami ini akan sangat membantu kalian. 

Karena, cara menghilangkan uban ini tidak menggunakan bahan berbahaya ataupun kimia, tetapi bahan alami yang aman untuk kesehatan.

Berikut Beberapa Cara Alami yang Dapat Dilakukan untuk menghilangkan uban yang Ampuh :

1.Menggunakan Campuran Jus Lemon dan Minyak Kelapa

Campurkan 2 sendok teh jus lemon dan 2 sendok makan minyak kelapa, panaskan campuran tersebut hingga agak hangat,dan pijatkan campuran tersebut ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan ini seminggu tiga kali untuk hasil yang maksimal dan tunggu hasilnya.

2.Menghaluskan Bawang Merah

Gunakan bawang merah dengan cara menghaluskannya dan mengoleskannya ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Selain itu, bawang merah juga memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu menangkal ketombe.

Namun, kalian harus hati hati dalam penggunaannya terutama hindari area mata supaya tidak perih. dan jangan memakai terlalu sering ya. 

3.Merebus Kembang Sepatu

Selanjutnya merebus daun kembang sepatu bisa digunakan sebagai cara menghilangkan uban dengan bahan alami. Gunakan kembang sepatu dengan cara merebusnya dan mengoleskannya ke rambut. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih

Kembang sepatu menghasilkan antioksidan dan vitamin yang menghasilkan melanin, yakni pigmen yang memberi warna alami pada rambut. Itu bermanfaat untuk mengembalikan warna hitam rambut karena beruban.

Caranya, rendam daun dan bunga kembang sepatu dalam air dan biarkan semalaman. Gunakan airnya untuk membilas rambut Anda keesokan paginya.

Selain masalah beruban, bunga sepatu juga telah digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah rambut seperti ketombe, kekeringan, dan rambut rontok.

 

BACA JUGA:Rambut Kamu Gak Panjang-Panjang? Yuk Simak 5 Cara Agar Rambut Cepat Panjang!

 

4.Campur Minyak Almond dan Lemon 

Gunakan minyak almond dan lemon dengan cara mencampurkan keduanya dan mengoleskannya ke rambut. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Sumber: