Bingung Kulineran Kemana? Inilah 7 Tempat Kuliner di Surabaya yang Terkenal Banget, Enak dan Murah Cuy!

Bingung Kulineran Kemana? Inilah 7 Tempat Kuliner di Surabaya yang Terkenal Banget, Enak dan Murah Cuy!

Tempat Kuliner Terkenal di Surabaya--Sumber Gambar: Instagram @surabayapunyacerita

Wakul Suroboyo merupakan restoran populer yang menyajikan masakan khas Surabaya, seperti lontong balap dan sate klopo. Restoran ini terletak di Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya.

Wakul Suroboyo juga menyediakan makanan khas Surabaya seperti Tahu campur, tahu tek, rujak, sayur asem sampai penyetan khas Suroboyo.

Selain itu terdapat juga jajanan pasar tradisional seperti klanting, lupi, dan lepet. Kemudian ada juga masakan sederhana khas rumahan seperti botok, pepes dan aneka masakan lainnya.

6. Warung Kongde Mbak May

Warung Kongde Mbak May merupakan restoran populer yang menyajikan masakan khas Surabaya, seperti nasi krawu dan soto ayam. Restoran ini terletak di Jalan Kupang Indah, Surabaya.

Warung Kongde Mbak May menyediakan berbagai ragam menu diantaranya ada menu favorit yaitu nasi slulup perpaduan lauk darat dan laut, serundeng, mie, cumi, babat, paru goreng, daging, tongkol, udang dan sambel mangga yang luar biasa enaknya.

7. Warung Tempe Penyet Mbak Noer

Warung Tempe Penyet Mbak Noer merupakan rumah makan yang menyajikan masakan tempe. Restoran ini terletak di Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya.

Kesimpulannya, Surabaya adalah kota yang kaya akan warisan kuliner. Ragam hidangan kota ini pasti akan memuaskan hasrat pencinta kuliner mana pun.

Ini hanyalah beberapa tempat kuliner terbaik untuk mencoba hidangan yang wajib dicoba di Surabaya. Jadi, jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Surabaya, pastikan untuk mencoba restoran-restoran ini dan nikmati masakan kota yang lezat.

Sumber: