NO CANDI! 8 Spot Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Visit di Kota Istimewa Ini!

NO CANDI! 8 Spot Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Visit di Kota Istimewa Ini!

NO CANDI! 8 Spot Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Visit di Kota Istimewa Ini!-Wisata Yogyakarta-Istimewa

RADAR JABAR - Wisata Yogyakarta sering menjadi incaran ketika libur panjang, Kota ini juga dikenal sebagai Kota Gudeg, merupakan salah satu kota tujuan wisata terpopuler di Indonesia.

Terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, tempat wisata Yogyakarta menawarkan banyak destinasi menarik selain candi yang layak dikunjungi.

Yogyakarta selalu disebut dengan “Kota Istimewa” karena memiliki nilai sejarah, budaya, dan keistimewaan unik di Indonesia.

Selain memiliki sejarah yang khas, Yogyakarta juga disebut Kota Istimewa karena memiliki sejuta kenangan manis bersama orang tersayang jika mengunjungi kota ini dan dikemudian hari datang mengunjungi lagi pasti akan teringat.

Dalam Artikel ini, akan merekomendasikan apa saja sih tempat-tempat wisata Yogyakarta yang wajib di kunjungi? Nihh buat kamu yang bosan dengan wisata percandiannya, banyak juga selain candi yang harus kamu kunjungi pas lagi mengunjungi Kota Yogyakarta ini.

 

BACA JUGA:Bosan Dengan Suasana Pantai? Ini 7 Rekomendasi Wisata Alam Pangandaran Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi!

 

Spot Wisata Yogyakarta yang Wajib di Kunjungi Saat Visit di Kota Tersebut

 

1. Tamansari

Tamansari adalah bekas kompleks keagungan yang dibangun oleh Sultanate of Yogyakarta pada abad ke-18. Kompleks ini memiliki kolam-kolam yang indah, taman-taman hijau, dan bangunan-bangunan bergaya tradisional.

Kamu  dapat menjelajahi lorong-lorong rahasia dan menikmati keindahan arsitektur Jawa yang memikat. Bisa juga kamu berfoto di tempat ini karena memiliki spot Instagramable, dengan tiket masuk yang sangat murah, kamu akan leluasa mengikmati berbagai keindahan di tempat Tamansari ini.

Alamat : Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket : Rp5000

 

2. Puncak Sosok

Sumber: