Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023-Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers perihal Piala Dunia U-17 di Jakarta, Sabtu (24/6).-Situs Resmi PSSI

Namun demikian, Erick memastikan PSSI akan mempersiapkan timnas Indonesia dengan serius. Seleksi di sembilan wilayah bakal digelar dalam rangka mencari pemain-pemain pengisi skuad Indonesia pada Piala Dunia U-17 tahun ini.

Erick juga menyatakan bahwa pasca melaksanakan seleksi, nama-nama terpilih akan digabungkan untuk mengikuti training camp (TC) atau pemusatan latihan. Bahkan mantan pemilik Inter Milan itu berencana mengirim para pemain timnas Indonesia skuad Piala Dunia U-17 ke luar negeri.

"Jadi kami akan melakukan seleksi U-16 dan U-17 di sembilan wilayah, untuk bisa kita petakan, kita gabungkan," jelas Erick Thohir.

"Nanti, di bulan Juli, Agustus, mulai TC dan September, Oktober akan kita kirimkan ke luar negeri," sambungnya.

"Kami harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan, baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, sehingga mereka tidak kaget," pungkas Ketum PSSI berusia 53 tahun itu.

Adapun PSSI telah memutuskan Bima Sakti sebagai pelatih timnas Indonesia yang berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, mereka juga akan mencari sosok 'pendamping' Bima dalam membesut Garuda Muda untuk turnamen tersebut.

Sumber: Kompas.com.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: