Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023-Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers perihal Piala Dunia U-17 di Jakarta, Sabtu (24/6).-Situs Resmi PSSI

Radar Jabar - Indonesia bakal menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023. Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir pun mengungkapkan perihal target untuk timnas Indonesia di kejuaraan sepakbola level kelompok umur tersebut.

Diakui oleh Erick, dirinya belum bisa mencanangkan soal prestasi timnas Indonesia. Persiapan timnas menjelang Piala Dunia U-17 2023 memang belum sempurna, apalagi waktu persiapan menuju Piala Dunia U-17 edisi ke-19 itu pun tidak banyak.

Sebagaimana diketahui Indonesia baru dipastikan menjadi peserta Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6) malam WIB. Hal ini menyusul keputusan FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah.

 

BACA JUGA:Bima Sakti Terpilih Menjadi Pelatih Timnas untuk Sambut Piala Dunia U-17 2023

 

Meski FIFA belum resmi merilis jadwal Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir yakin kompetisi akan bergulir sesuai jadwal. Tepatnya mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Mengenai prestasi timnas, saya tidak mau mencanangkan hari ini," ungkap Erick saat sesi konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6) dikutip dari Kompas.com.

"Sebab, belum ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet, empat bulan. Saya tahu mempersiapkan timnas itu bukan hal yang mudah," tuturnya.

Pria yang juga Menteri BUMN tersebut menjelaskan baru berani membahas target skuad Garuda di Piala Dunia U-17 pasca berdiskusi dengan jajaran staf pelatih.

"Jadi kalau ditanya hari ini targetnya apa, saya belum bisa jawab sebelum duduk bareng coaching staff," papar Erick.

 

BACA JUGA:Profil Pierluigi Collina, Wasit ‘Kejam’ FIFA Bermata VAR yang Diundang Erick Thohir ke Indonesia

 

Sumber: