Mesin Rekor! Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record usai Catat 200 Caps di Timnas Portugal

Mesin Rekor! Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record usai Catat 200 Caps di Timnas Portugal

Mesin Rekor! Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record usai Catat 200 Caps di Timnas Portugal-Cristiano Ronaldo Diberi Penghargaan dari Guinness World Record jelang kick-off Timnas Portugal vs Islandia di kualifikasi Euro 2024-Twitter Passion Info Plus @passioninfoplus

Radar Jabar - Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo menorehkan namanya di buku Guinness World Record sebagai pesepak bola pria pertama mencapai 200 penampilan internasional.

 

Cristiano Ronaldo telah memecahkan rekor lainnya yaitu pemain dengan penampilan terbanyak di sepakbola internasional. Pemain berusia 38 tahun ini mencatatkan penampilan ke-200 bagi timnas Portugal dalam kemenangan 1-0 kontra Islandia pada kualifikasi Euro 2024, Rabu (21/6) dini hari WIB.

 

Melansir dari Sportskeeda, Guinness Book of Records telah mengakui pencapaian Ronaldo tersebut. Dia diberikan piagam penghargaan jelang kick-off pertandingan melawan Islandia, di mana ia mencetak gol kemenangan Portugal.

 

Ini menjadi rekor lainnya yang menambah panjang daftar prestasi Ronaldo di sepakbola internasional. Hingga saat ini, sang penyerang legendaris merupakan pencetak gol terbanyak di sepakbola internasional dengan koleksi 122 gol dalam 200 penampilan.

 

BACA JUGA:Nganggur di Chelsea, Hakim Ziyech Bisa Jadi Pelayan Cristiano Ronaldo di Al Nassr?

 

Cristiano Ronaldo juga belum menunjukkan pertanda pensiun dan juga tidak berniat melakukannya dalam waktu dekat. Pentolan Al-Nassr tersebut pekan ini sempat membahas soal masa depannya bersama timnas Portugal.

 

"Saya akan tetap di sini sampai saya, presiden (federasi sepakbola) dan pelatih yakin saya bisa. Saya tidak akan pernah menyerah datang ke sini, karena itu selalu menjadi mimpi," kata Ronaldo via GOAL, dikutip dari Sportskeeda.

 

Sumber: