Laptop Gaming Lenovo LOQ Bawa RTX 40 dan AMD Ryzen 7000 Series! Cocok untuk Gamer Pemula, Berapa ya Harganya?

Laptop Gaming Lenovo LOQ Bawa RTX 40 dan AMD Ryzen 7000 Series! Cocok untuk Gamer Pemula, Berapa ya Harganya?

Lenovo Indonesia beberapa waktu lalu meggelar peluncur rangkaian laptop terbaru untuk kategori produktivitas dan gaming yakni Laptop Lenovo LOQ.--Tangkap layar instagram

RADAR JABAR – Lenovo Indonesia beberapa waktu lalu meggelar peluncur rangkaian laptop terbaru untuk kategori produktivitas dan gaming yakni Laptop Lenovo LOQ.

Menurut Product Manager Gaming & Premium Lenovo Indonesia, Hendry Lim seri baru ini merupakan penyederhanaan dari produk Lenovo Legion.

“Jadi Lenovo LOQ dihadirkan sebagai seri laptop gaming entry-level atau untuk gamer yang baru ingin mencoba memiliki laptop gaming pertamanya. Harganya yang pas dengan isi kantong mereka tetap didukung spesifikasi yang mumpuni,” ujarnya.

Selain gamer, LOQ didesain untuk mengoptimalkan produktivitas pengguna. Sub-brand Lenovo teranyar, LOQ dibuat untuk para gamer baru yang baru pertama kali terjun ke dunia game dengan PC tangguh yang memiliki DNA yang sama dengan Lenovo Legion.

Spesifikasi Lenovo LOQ

Lenovo LOQ hadir dengan layar ukuran 15,6 inci refresh rate 165Hz di resolusi WQHD (2560 x 1440) Layar ini juga dibekali pelindung Anti-Glare dan teknologi Nvidia G-SYNC. Di software Lenovo Vantage sudah ada opsi MUX Switch untuk meningkatkan performanya.

Lenovo LOQ mengandalkan kartu grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 4050 dengan TGP 95W.

Dalam kapasitas memori, Lenovo LOQ memiliki RAM 8 GB (DDR5-5200) dan penyimpanan berupa SSD (PCIe 4.0) sebesar 512 GB. Jika dibutuhkan, pengguna dapat memperluas kapasitas RAM dan penyimpanan.

 

BACA JUGA:Advan Soulmate Laptop 2 Jutaan dengan Spesifikasi Gak Kaleng-Kaleng

 

Berpindah pada dapur pacunya, laptop gaming ini tersedia dalam empat opsi prosesor, yakni Intel Core i7-13620H, AMD Ryzen 7 7840HS, Intel Core i5-13420H, dan AMD Ryzen 5 7640HS. Meski prosesornya berbeda, spesifikasi lainnya serupa.

Lenovo mengklaim ikut menanamkan chip Lenovo LA AI dan fitur Lenovo AI Engine+ untuk otomatis mendeteksi kinerja serta suhu perangkat untuk menyesuaikan watt dan kinerja thermal (pendingin) secara dinamis.

Untuk daya, Lenovo LOQ didukung oleh baterai 60 Whr. Laptop ini dilengkapi dengan sejumlah port, termasuk 1x USB 3.2 Gen 1 atau 1 USB 2.0, 2x USB 3.2 Gen 2, 1x USB-C 3.2 Gen 2, dan 1x HDMI. Terdapat juga 1x Ethernet (RJ-45), 1x jack combo headphone atau microphone 3,5 mm.

Daya tahan baterai Lenovo LOQ juga diklaim hingga enam jam dan tersedia fitur Rapid Charge. Interface port USB-C di sini bisa mendukung pengisian daya 140W untuk mendukung portabilitas.

Sumber: