5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Legendaris di Garut, Dijamin Bikin Nagih!Wajib Dicoba!!!

5 Rekomendasi  Tempat Makan Bakso Legendaris di Garut, Dijamin Bikin Nagih!Wajib Dicoba!!!

5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Legendaris di Garut, Dijamin Bikin Nagih!--Freepik

RADAR JABAR- Tempat makan bakso legendaris di Garut yang perlu anda ketahui sebagai pecinta kuliner atau wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung ke Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bakso adalah makanan yang menajdi favorit bagi semua kalangan baik orang tua maupun anak muda khususnya di negara Indonesia.

Perpaduan antara daging bakso yang lembut ditambah kuah kaldu yang gurih, tentunya cocok sekali disantap menggunakan sambel dan juga di berbagai macam musim.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Paling Hits di Cimahi

Jika anda pecinta kuliner dan sedang berkunjung ke Garut, anda perlu singgah ke beberapa tempat  bakso legenderis yang telah radarjabar.disway.id rangkum dari berbagai sumber simak penjelasannya di bawah.

5 Rekomendasi  Tempat Makan Bakso Legendaris di Garut

1. Bakso Aci Ceu Imas

Garut pastinya identik dengan kuliner baksonya terutama bakso aci. Salah satu destinasi kuliner yang cocok dikunjungi yaitu Baso Aci Ceu imas ini telah berjualan sejak tahun 2009. Di gerai Baso Aci Ceu Imas ini anda bisa bebas memilih isian baso aci sesuai selera.

Isian baso acinya juga beragam mulai dari bakso aci, bakso urat, bakso gede, bakso daging, bakso kiki, bakso tahu, cuanki, siomay, dan iga.

Tempat ini juga ramai pengunjung dan juga nyaman sehingga banyak orang yang mampir kesini. Bila anda ingin mampir kesini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saja. Untuk jam operasionalnya sendiri bakso ini dibuka dari jam 10 pagi hingga 9 malam.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Alam di Garut Buat Kamu yang Ingin Healing atau Sekedar Liburan Bareng Keluarga

 

2. Mie Baso M. Imu

Salah satu jajaran kuliner legendaris lainnya yakni Mie Baso M.Imu. Tempat makan satu ini sudah memulai bisnis baksonya sejak tahun 1970.

Mie Baso M.Imu ini menyediakan berbagai macam menu tentunya seperti bakso daging, bakso tahu, dan bakso urat yang ditambah dengan kuah kaldu yang kental dan gurih tentunya sehingga tempat makan ini menjadi favorit pelanggan yang berkunjung.

Warung bakso ini sudah memiliki 4 cabang di Garut cukup terkenal bukan? Bila anda tertarik mampir kesini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribuan. Untuk jam operasionalnya sendiri, Mie Baso M.Imu ini buka dari pukul 10 pagi hingga 8 malam.

3. Mie Baso Ronyok

Mie Baso Ronyok ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1997. Tentunya sejak awal dibuka rasa Mie Baso Ronyok ini tetap konsisten dengan rasanya yang khas dan kualitas baksonya.

Satu porsi Mie Baso Ronyok ini berisikan satu buah bakso besar ditambah dengan beberapa bakso kecil. Selain itu juga, anda bisa request bila ingin ditambahkan mie kuning, bihun, sawi ataupun taoge. Untuk harga seporsi Mie Baso Ronyok ini dibanderol sebesar Rp 30 ribu saja, tapi anda juga bisa pesan setengah porsi yang dibanderol dengan harga sebesar Rp 15 ribu saja.

4. Bakso Gotan Garut

Bakso Gotan Garut merupakan salah satu tempat makan bakso yang mungkin agak berbeda dalam segi penyajiannya. Karena disini bakso yang disajikan akan berbentuk prasmanan.

Bakso Gotan merupakan singkatan dari Bakso Godaan Mantan. Walaupun lokasinya berada didalam gang namun bakso ini selalu ramai pengunjung.

 

BACA JUGA:Wisata Leuwi Tonjong, Pesona Surga Tersembunyi di Garut

 

Bil anda berkunjung kesini anda bebas memilih bakso sesuai selera. Aneka bakso yang tersedia di sini mulai dari bakso telur, bakso cincang, bakso urat, bakso jamur, dan bakso aci urat. Untuk harga satu buahnya bakso ini dihargai mulai dari Rp 15.00.

5. Mie Bakso Hampor H. Ahmad

Mie Bakso Hampor H. Ahmad merupakan salah satu tempat makan bakso legendaris di Garut yang sudah memulai bisnisnya sejak tahun 1974.

Bakso buatan H. Ahmad ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Serta rasa bakso nya yang full daging yang mengunggah selera.

Untuk harga semangkuk Mie Bakso Hampor H. Ahmad ini dibanderol sebesar Rp 20 ribuan saja. Mie Bakso Hampor H. Ahmad ini beralamat di jalan Raya Samarang, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Ngebakso Anti Bosenin ke Cimahi Aja! Ada 4 Tempat Bakso Iga Enak di Cimahi yang Cocok Dikunjungi Sekeluarga

Untuk jam operasionalnya sendiri Mie Bakso Hampor H. Ahmad ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi sampai 7.30 malam.

Itulah 5 rekomendasi tempat makan bakso legendari di Garut. Menarik bukan? Jika kebetulan anda berkunjung ke kota dodol ini jangan lupa untuk mampir dan jajan dulu ya!!

 

Sumber: