Spesifikasi Nokia C300 Hp Rp1 Jutaan yang Tahan Air, Sang Legenda Bangun Lagi

Spesifikasi Nokia C300 Hp Rp1 Jutaan yang Tahan Air, Sang Legenda Bangun Lagi

Spesifikasi Nokia C300 Hp Rp1 Jutaan yang Tahan Air, Sang Legenda Bangun Lagi-Radar Jabar-

RADAR JABAR - Pemegang lisensi merek ponsel Nokia HMD Global secara resmi meluncurkan dua ponsel terbaru dalam kategori entry-level di pasar global minggu ini.

Ponsel tersebut adalah Nokia C300. Meskipun ditujukan untuk segmen yang lebih terjangkau, keduanya dilengkapi dengan fitur ketahanan yang cukup handal.

Mereka telah mendapatkan sertifikasi IP52 untuk tahan air dan debu. Selain itu, kedua ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Android standar yang dipermak.

Nokia C300 memiliki reputasi sebagai ponsel kelas entry yang sangat handal. Saat ini, ponsel Nokia C300 dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Spesifikasi

Nokia C300 telah mendapatkan sertifikasi IP52 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air, sehingga dapat dipastikan bahwa ponsel ini tahan air.

Selain itu, Nokia C300 menggunakan SoC Snapdragon 662 yang masih sangat mampu untuk kebutuhan dasar.

BACA JUGA:Xiaomi Civi 3 Disney Limited Edition Lucu Banget! Punya Spesifikasi Tangguh

Meskipun ponsel ini hanya memiliki RAM 3 GB, namun penggunaan Android murni oleh Nokia C300 membuatnya lebih ringan dan tidak memakan banyak RAM. Sehingga, penggunaan RAM terasa cukup memadai.

Pada bagian belakang, Nokia C300 dilengkapi dengan tiga kamera dengan resolusi 13 MP masing-masing.

Selain itu, terdapat juga kamera macro 2 MP dan depth sensor 2 MP yang ditempatkan dalam satu modul persegi panjang.

Ponsel Nokia C300 didukung oleh chipset Snapdragon 662 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Kemampuan chipset tersebut diklaim mampu menjalankan game-game ringan dengan baik. Baterai pada seri ini memiliki kapasitas yang lebih tinggi yaitu 4.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 10 watt.

Harga

Di pasar global, Nokia C300 tersedia dalam varian warna biru dan dijual dengan harga 139 dolar AS (sekitar Rp 2 juta), sementara Nokia C110 hadir dalam varian warna abu-abu dengan harga 99 dolar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Sumber: