5 Deretan Koin Kuno Termahal di Indonesia Ini Incaran Kolektor Loh, Bisa Buat Pergi Ke Tanah Suci? Amin!

5 Deretan Koin Kuno Termahal di Indonesia Ini Incaran Kolektor Loh, Bisa Buat Pergi Ke Tanah Suci? Amin!

5 Deretan Koin Kuno Termahal di Indonesia Ini Incaran Kolektor Loh, Bisa Buat Pergi Umroh? Amin!-ilustrasi Uang Kuno-(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar Koin kuno termahal di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor yang ingin mengkoleksinya.

Bahkan, para kolektor rela membayar sejumlah uang yang cukup besar untuk bisa memiliki Koin kuno termahal di Indonesia ini.

Nah, Seperti apa sih koin kuno termahal di Indonesia ini yang di incar para kolektor dari berbagai daerah di Nusantara maupun Mancanegara.

Berikut Koin kuno termahal di Indonesia yang Dilirik Kolektor :

Koin kuno memang menjadi incaran banyak orang yang sudah diterbitkan sejak puluhan hingga ratusan tahun yang lalu. Bahkan, beberapa koin memiliki harga dan nilai yang sangat mahal.

1.Uang Logam Bergambar Kelapa Sawit

Koin bergambar kelapa sawit yang dikeluarkan pada tahun 1993 memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan juga bernilai tinggi.

Di beberapa E-Comerce, harganya bisa mencapai 100 juta rupiah per keping loh. Karena beberapa alasan membuatnya dicari oleh para kolektor.

Gladdys Collection adalah salah satu penjual di situs jual-beli online Tokopedia yang menjual koin kuno Rp 1000 bergambar kelapa sawit dengan harga sebesar Rp 100 juta per keping.

Kalian bisa menggugah dan menjual uang kuno ini di berbagai E-Comerce online yang sudah terkenal dan juga terpercaya.

2.Uang Logam Rp 25 Tahun 1971

Uang logam yang bernilai Rp.25 yang dikeluarkan pada tahun 1971 bergambar burung dan sudah tidak berlaku setelah tanggal 24 juni 2012 memiliki nilai yang tinggi.

Bahkan, pihak Bank Indonesia atau BI menghimbau para masyarakat agar menukarkan uang ini dalam batas waktu yang sudah ditentukan.

Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas uang rupiah yang sudah beredar di masyarakat luas dan menjadi salah satu koin kuno termahal di Indonesia. Dengan kisaran harga diantara ratusan ribu rupiah.

Harga di berbagai E-Comerce, koin langka ini di hargai dengan Rp.450.000 per keping nya dan menjadi salah satu uang kuno yang banyak dicari para kolektor.

BACA JUGA:Jual Uang Koin Kuno 500 Rupiah Melati Kalian yang Ada di Bawah Kasur! Langsung Buka Gerai Mixue? Ini Triknya!

Sumber: