Profil dan Kekayaan Sheikh Jassim yang Akan Beli Klub Manchaster United

Profil dan Kekayaan Sheikh Jassim yang Akan Beli Klub Manchaster United

Profil dan Kekayaan Sheikh Jassim yang Akan Beli Klub Manchaster United--

 

JABAR EKSPRES - Profil Sheikh Jassim, yang memiliki kekayaan sebesar Rp29,8 triliun dan dikabarkan akan membeli Klub Bola Manchaster United.

 

Dunia sepakbola dihebohkan dengan berita bahwa keluarga Glazers telah secara resmi melepas mayoritas saham Manchester United kepada pemilik baru.

Menurut laporan dari media Qatar, Al Watan, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani disebut sebagai individu yang telah mengakuisisi mayoritas saham Manchester United.

Sheikh Jassim dikenal telah mengajukan tawaran terakhir sebesar 6 miliar pounds atau sekitar Rp112 triliun untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazers.

“Laporan pers: Keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United dan kesepakatan akan segera diumumkan," tulis laporan Al Watan Qatar.

"Semua berita yang diterima menunjukkan keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United, dan pengumuman kesepakatan akan segera dilakukan," lanjut laporan dari media tersebut.

BACA JUGA:Lawan 10 Pemain Bali United, Persib Bandung Kalah Tipis

Dengan nilai hingga Rp112 triliun, jumlah tersebut secara jelas merupakan angka yang sangat fantastis bagi sebuah klub sepakbola dengan sejarah prestasi yang gemilang.

Profil Sheikh Jassim

Sheikh Jassim sendiri adalah anggota keluarga konglomerat terkemuka di Qatar. Untuk informasi lebih lanjut, kekayaan pribadinya mencapai 1,6 miliar pounds (sekitar Rp29,8 triliun). Ia adalah anak dari Sheikh Hamad bin Jaber Al Thani, mantan Perdana Menteri Qatar.

Keluarga Sheikh Jassim memiliki reputasi yang sangat terhormat di Qatar karena merupakan bagian dari keluarga kerajaan Qatar.

Di sisi lain, keluarga besar Sheikh Jassim memiliki peran yang signifikan di Qatar Islamic Bank (QIB), yang merupakan salah satu bank terbesar di Timur Tengah.

Kekayaan keluarga Sheikh Jassim diketahui mencapai 275 miliar pounds. Meskipun lahir dalam keluarga kaya, Sheikh Jassim membangun karier profesionalnya secara mandiri.

Sumber: