Punya Harga Rp. 20 Jutaan, Yamaha Fazzio Hybrid Connected VS Honda Scoopy, Mana yang Lebih Unggul?

Punya Harga Rp. 20 Jutaan, Yamaha Fazzio Hybrid Connected VS Honda Scoopy, Mana yang Lebih Unggul?

All New Yamaha Fazzio Hybrid Connected VS Honda Scoopy--

Radar Jabar - Motor skutik berjenis retro kian semakin merambak di pasar Indonesia. Salah satu skutik retro yang ramai dibicarakan adalah All New Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Dikabarkan bahwa kemunculan All New Yamaha Fazzio Hybrid Connected diprediksi bisa menjadi lawan tangguh bagi Honda Scoopy.

All New Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Honda Scoopy ini sama-sama menjadi pusat perhatian para anak muda. Pasalnya, kedua motor ini merupakan motor skutic matic yang trendy dan juga banyak digemari para masyarakat di Indonesia. 

Sebenarnya Yamaha Fino sudah bertarung lebih dulu di kelas ini untuk melawan Honda Scoopy, tapi Yamaha menyebut Fazzio berada di kategori baru "Classy".

All New Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan Honda Scoopy ini mempunyai harga yang sama-sama diangka 20 Jutaan, mana yang lebih baik? berikut ini komparasinya.

BACA JUGA:Motor Bebek Suzuki Smash FI 2023 Sah Rilis dengan Gaya Makin Sporty? Warna Anak Muda Banget!

Desain

Untuk bagian tampilan atau desain, kedua motor ini memiliki julukan yang sama yaitu Retro Modern. 

Pada motor skutik Yamaha Fazzio Hybrid Connected mempunyai kesan body membulat pada bagian depan. Lalu mengotak atau boxy pada bagian belakang di mana mengingatkan dengan tampilan Yamaha Qbix yang masuk lewat importir umum.

Tujuan dari penggunaan batok lampu depan yang membulat sukses membuat Yamaha Fazzio kental dengan aura motor Eropa. Pada bagian bawah ada lampu sein sisi kiri-kanan cover depan body dengan bentuk oval. Pencahayaan lampu utama sudah LED namun untuk seinnya masih menggunakan bohlam.

Selanjutnya lawan dari All New Yamaha Fazzio Hybrid Connected yaitu Honda Scoopy sama-sama dikenal sebagai motor dengan desain retro modern. 

Pada bagian lampu depan dan belakang All New Honda Scoopy mendapat desain terbaru berbentuk oval dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector.

Dimensi

Fazzio mempunyai ukuran panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, tinggi 1.125 mm. Tempat duduknya juga ramah dengan tinggi rata-rata orang Indonesia, Fazzio punya ground clearance 135 mm. Sementara bobotnya hanya 95 kg dengan kapasitas tangki bensin 5,1 liter.

Selanjutnya, Dimensi Honda Scoopy, tubuhnya tetap kompak di mana motor ini punya panjang 1.864 mm, lebar 683 mmm, dan tinggi 1.075 mm. Jarak terendah ke tanah adalah 145 mm. Sedangkan bobot dari Honda Scoopy diketahui 95 kg dan 94 kg (tipe Smartkey).

Sumber: