8 Manfaat Wortel yang Baik untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan, Ciamik!

8 Manfaat Wortel yang Baik untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan, Ciamik!

8 Manfaat wortel yang Baik Bagi Kesehatan dan Juga Kecantikan, Ciamik!-wortel-(Sumber Gambar : Pixabay)

Selain baik untuk kesehatan, ternyata wortel juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah loh. Masker wortel dipercaya bisa membuat kulit terasa lebih cerah dan juga sehat.

Selain itu, sayuran yang satu ini juga dapat mengangkat sel kulit mati, yang tentu sangat baik bagi kulit kalian.

Membuat masker wajah dari wortel tidaklah sulit, bisa kalian praktekan dirumah. Kalian hanya memerlukan beberapa buah wortel, selanjutnya parut atau blender wortel yang telah disiapkan, langkah terakhir, parutan wortel ini, bisa langsung di apliksikan ke wajah kalian loh guys, gak ribet kan?

 

BACA JUGA:Khasiat Campuran Yogurt dan Air Mawar Viva Untuk Masker Wajah, Awas Kaget Jika Kulit Kamu Akan Cepat Glowing!

 

5.Dapat Mencegah Penuaan Dini

Manfaat wortel yang lain adalah dapat mencegah penuaan dini, hal ini karena sayuran yang satu ini memiliki sumber antioksidan dan juga beta karoten yang berguna untuk memperlambat penuaan sel kulit.

Dan dipercaya bisa membuat kulit tidak mudah keriput loh guys. Kita ketahui bersama, bahwa salah satu penyebab keriput adalah paparan sinar matahari.

Paparan matahari yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini, seperti keriput.

6. Menstimulasi Produksi Kolagen

Taukah kalian bahwa produksi kolagen dalam tubuh akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia? Kolagen sendiri adalah salah satu zat yang membuat kulit kencang, elastis, dan juga sehat.

Untuk meningkatkan produksi kolagen, maka kalian sangat perlu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan juga bergizi.

Manfaat wortel salah satunya adalah dapat menstimulasi produksi kolagen, karena wortel mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Yang berfungsi untuk menghasilkan kolagen dan menjaga kulit agar tetap elastis.

7. Dapat Melembabkan Wajah

Untuk kalian yang mempunyai masalah kulit wajah yang kering dan juga kerap mengalami iritasi. Tidak usah risau dan juga galau. Salah satu manfaat dari wortel adalah dapat melembabkan wajah secara alami loh. Pasalnya sayuran yang satu ini mempunyai kandungan kalium yang baik bagi kesehatan kulit.

Kandungan kalium banyak dipercaya bisa mencerahkan kulit  serta dapat melembabkan wajah loh guys. Kalian hanya perlu meminum jus wortel secara rutin, apabila kalian tidak suka jus wortel, maka menambahkan nya kedalam sayur sop bisa menjadi sebuah pilihan.

8. Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Taukah kalian bahwa manfaat wortel yang jarang diketahui adalah dapat mengurangi risiko kanker payudara?. Sebuah penelitian memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan beta karoten yang tinggi secara rutin dapat mengurangi kanker payudara loh.

Sumber: