Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis! Motorsport Klasik Tampilan Baru, Ini Penjelasan Lengkapnya

Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis! Motorsport Klasik Tampilan Baru, Ini Penjelasan Lengkapnya

Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis! Motorsport Klasik Tampilan Baru, Ini Penjelasan Lengkapnya-Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis dengan tampilan baru sehingga semakin keren-TMCblog.com

Motor supersport dari geng hijau itu juga mendapat pembaharuan berupa hilangnya layar TFT 4,3 inch penuh warna menjadi pengganti instrumen analog sang pendahulu. Update fitur lainnya, ada empat riding mode: Power - Sport, Rain, Road, dan Rider-adaptable, sekaligus mengubah pengaturan sistem kontrol traksi agar sesuai.

 

Namun tidak semaju sistem TC menikung dengan dukungan IMU sebagaimana tersematkan pada mayoritas superbike yang lebih besar saat ini. Ada juga dasbor baru yang memberikan akses ke komektivitas via aplikasi Ridelogy Kawasaki.

 

Kawasaki ZX-6R 2024 meski memiliki desain anyar, soal mesin menggunakan yang lebih sesuai regulasi Emisi Euro sehingga mengurangi performanya.

 

Kekauatan (power) disebut anjlok dua HP selagi torsi turun satu nm daripaada seri tahun sebelumnya, dan bobotnya bertambah satu kilogram. Akhirnya power to weight ratio juga menjadi lebih rendah.

 

Untuk mesinnya masih mempertahankan kapasitas 636cc, beserta perubahan mekanis meliputi profil cam baru, intake yang didesain kembali. Lalu header knalpot anyar, serta pengumpul dan katalis knalpot yang dibentuk ulang.

 

Tweak elektronik power maksimum memang sedikit turun. Hal ini lantaran Rev Power maksimum pun anjlok 500 rpm lebih rendah dari generasi ZX-6R sebelumnya di kisaran pada 13.000 rpm alih-alih 13.500 rpm.

 

BACA JUGA:Kawasaki ZX-25R Akan Punya Rival Baru, Motor Rilisan Benelli Indonesia dengan Harga Lebih Murah?

 

Torsi juga mengalami sedikit penurunan dari 52 lb.-ft. pada 11.500 rpm sampai 51 pada 11.800 rpm (versi Eropa), meski tweak bertujuan meningkatkan performa low-and mid range. Maka dari itu dalam penggunaan nantinya, versi 2024 tampaknya tidak bakal terasa kurang bertenaga ketimbang versi 2023, terutama di range RPM tersebut.

Sumber: