Harley Davidson X500 Resmi Meluncur! Kolaborasi Bersama Qianjiang, Lahirkan X Series Terbaik Harga Rp99 Jutaan

Harley Davidson X500 Resmi Meluncur! Kolaborasi Bersama Qianjiang, Lahirkan X Series Terbaik Harga Rp99 Jutaan

Harley Davidson bekerja sama dengan Qianjiang Motor, meluncurkan seri X500 yang memiliki daya tawar menarik untuk jenis motor gede di tahun ini.-Rushlane-www.rushlane.com

RADARJABAR.DISWAY.ID - Produsen motor gede (Moge) yang memiliki reputasi sama 'gede'nya dalam dunia otomotif khusus kendaraan roda dua sebut saja Harley Davidson, merilis seri X terbaru yaitu Harley Davidson X500.

Harley Davidson X500 dirancang melalui sebuah kolaborasi antar perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif di Cina yaitu Qianjiang (QJ Motor).

BACA JUGA: Haryley-Davidson X440: Moge dengan Rangka Proporsional, Desain Mirip Scrambler! Harga Rp50 Juta?

Awal perilisan, Harley Davidson X500 diperkenalkan untuk pasar Cina dengan banderol harga 44.388 Yuan atau setara dengan Rp99 juta.

Mengutip kompas.com yang juga melansir kutipan oleh Rushlane, Harley Davidson X500 menawarkan tiga pilhan warna menarik yaitu Dazzling Black, Vibrant Orange, juga Bright Silver.


Harle Davidson X Qianjing Motor: X500--

Spesifikasi dan Performa Harley Davidson X500

Secara pandangan umum, seri X500 turut menerapkan pengembangan mesin dari Leoncino 500. Hal tersebut dapat dinilai melalui kapasitas mesin 500cc dengan sistem parallel twin.

Jantung pacu atau mesin dari kendaraan ini juga telah didukung dengan pendingin cair, yang dapat menghasilkan 46.8 TK pada 8.500 RPM dan torsi 46Nm untuk 6.000 RPM.

Kenyaman berkendara juga dapat dinilai melalui kualitas pada bagian kaki-kaki, dimana pada bagian depan seri X500 memiliki suspensi atas-bawah berukuran 50mm.

Sedangkan pada bagian belakang, suspensi telah menggunakan sistem monoshock yang dapat diubah secara manual, seperti pengaturan preload mau pun rebound.

BACA JUGA: Mengapa Harley Davidson X440 Diklaim Sebagai Motor dengan Desain Gagah dan Mesin Gahar? Temukan Jawabannya!

Perancangan seri motor ini juga tentunya berdasarkan akan riset kebutuhan para pengendara dalam segi keamanan, seperti penerapan sistem cakram ganda pada bagian depan berukuran 320mm berkaliper 4 piston.

Peningkatan kemanan berkendara juga didukung dengan sistem cakram pada bagian belakang dengan ukuran 260mm yang telah dilengkapi dengan fitur ABS dual-channel.

Sumber: