Respons Kiper FC Porto Diogo Costa Soal Ketertarikan dari Manchester United, Minat atau Menolak?

Respons Kiper FC Porto Diogo Costa Soal Ketertarikan dari Manchester United, Minat atau Menolak?

Respons Kiper FC Porto Diogo Costa Soal Ketertarikan dari Manchester United, Minat atau Menolak?-Kiper FC Porto Diogo Costa-Instagram Diogo Costa @diogomcosta99

Radar Jabar – Kiper FC Porto asal Portugal yaitu Diogo Costa memberikan tanggapan terhadap rumor transfer perihal adanya ketertarikan dari Manchester United. Rumor yang beredar menyebut Setan Merah ingin mengontrak Costa pada musim panas 2023.

 

MU sepertinya tetap menginginkan penjaga gawang anyar musim panas ini terlepas dari apakah David de Gea akan bertahan atau pun justru pergi. Media Portugal A Bola dikutip dari Sportskeeda melaporkan bahwa klub Inggris itu terdepan untuk merekrut sang jebolan akademi FC Porto.

 

Walau selain itu, tim asal Inggris lainnya yakni Chelsea serta Newcastle United pun disebut memantau situasi Costa.

 

BACA JUGA:Duh...Skuad Chelsea Diklaim Akan Ambyar Berjamaah Kalau Mason Mount Cabut

 

Namun Diogo Costa menepis rumor kepergian dari Porto ke Manchester United dengan mengungkapkan rasa bangganya berseragam juara Liga Champions 2003-2004 itu. Dia mengungkapkannya pasca Porto mengalahkan Braga 2-0 di final Taça de Portugal alias Piala Portugal, hari Minggu (4/6).

 

“Saya cinta Porto, ini adalah klub dalam hidup saya. Saya akan memberikan hidup saya untuk itu. Hidupku diselesaikan dengan Porto. Manchester United? Ini adalah internet,” ucap Costa (via Zach Lowy), dikutip dari Sportskeeda.

 

“Merupakan kebahagiaan dan khormatan bermain untuk klub favorit saya. Apa yang mereka katakan adalah apa yang mereka katakan, tidak ada yang konkret. Saya memiliki kontrak hingga 2027 dan saya berharap untuk meneruskannya, amri kita lihat,” tambahnya, dikutip dari Evening Standard.

 

Ketertarikan dari Manchester United muncul setelah De Gea kembali tampil mengecewakan ketika mereka takluk 2-1 dari Manchester City pada final FA Cup 2022/2023, di Wembley, Sabtu (3/6). Mantan kiper Atletico Madrid ini gagal menyelamatkan tendangan Ilkay Gundogan yang menjadi penentu kemenangan The Cityzens.

 

BACA JUGA:Jelang Final UEFA Conference League: ‘Heavy Rotation’ Fiorentina Bisa Pusingkan West Ham

 

David de Gea memang memenangkan Golden Glove Liga Premier Inggris musim ini dengan 17 nirbobol dalam 38 pertandingan. Tapi kiper asal Spanyol itu kerap membuat blunder fatal sepanjang musim.

 

Di lain sisi, Cosa tampil impresif bersama Dragao musim ini dengan menorehkan 20 clean sheet di 41 laga di semua ajang. Pemain berusia 23 tahun ini juga sukses menyegel status kiper Nomor. 1 timnas Portugal dan telah memiliki 11 caps.

 

Diogo Costa menandatangani kontrak baru pada November yang membuatnya terikat dengan FC Porto hingga 2027. Ini termasuk klausul rilis senilai  €75 juta (£65 juta) yang harus MU bayar untuk memboyong Costa ke Old Trafford.

 

Sumber: Sportskeeda.

Sumber: