Spesifikasi Wuling Binggo Mesin Tangguh, Apakah Akan Masuk Indonesia?

 Spesifikasi Wuling Binggo Mesin Tangguh, Apakah Akan Masuk Indonesia?

Spesifikasi Wuling Binggo--tangkap layar tayangan youtube autonetmagz

RADAR JABAR- Wuling Binggo muncul di pameran PEVS 2023 kemarin. Mobil merek cina ini menghadirkan delapan unit display selama pameran berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 17-21 Mei 2023.

Wuling Binggo menjadi mobil listrik yang [aling menarik yang dipamerkan pada acara PEVS 2023, karena memiliki tampilan berbeda dari mobil listrik Wuling lainnya. Mobil ini memiliki  Air EV, "Electric Vehicle" atau kendaraan listrik. Istilah ini mengacu pada kendaraan yang menggunakan motor listrik sebagai sumber tenaga utamanya, bukan mesin pembakaran internal seperti kendaraan bermotor konvensional. Air EV bisa merujuk pada mobil listrik, sepeda listrik, skuter listrik, atau kendaraan lainnya yang didukung oleh tenaga listrik.

Keuntungan utama Air EV adalah pengurangan emisi gas rumah kaca dan polusi udara. Kendaraan listrik mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan beralih ke sumber energi yang lebih bersih. Selain itu, Air EV sering kali memiliki biaya operasional yang lebih rendah karena penggunaan listrik lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar fosil.

Air EV juga memiliki keunggulan lain, seperti performa yang responsif, tenaga yang cukup tinggi, dan pengurangan kebisingan karena tidak ada mesin pembakaran internal.

Namun sayangnya, meski telah dikenalkan di PEVS 2023 mobil listrik ini belum bisa di jual di Indonesia. Dian Asmahani selaku marketing director Wuling, mengatakan Wuling Bingo hadir di Indonesia hanya untuk pameran saja. Dia juga menjelaskan model mobil listrik selain Air EV dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) milik SGMW.

“Kehadiran mobil ini hanya untuk menunjukan platform yang kami punya saja. Pengembangan dari GSEV dan ini produk terbaru yang emang ada di headquarter dan sudah diluncurkan dan dapat sambutan cukup baik dari masyarkat Tiongkok,” ungkapnya.

Wuling Binggo sendiri memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.789 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak sumbu roda 2.560 mm. motor listriknya akan terletak di depan, dengan pilihan tenaga kW dan 50 kW.

Kecepatan dari Wuling Binggo ini adalah 1000 km/jam untuk kedua versi, dan energi disimpan dalam baterai lithium iron phosphate dengan kapasitas 17,3 kWh dan 31,9 kWh dengan daya jelajah masing-masing sesuai CLTC, sebesar 170 km dan 312 km.

 

Sumber: