Chelsea & Liverpool ‘Gigit Jari’? Youssouf Fofana Gak Yakin Tinggalkan AS Monaco Musim Panas Ini

Chelsea & Liverpool ‘Gigit Jari’? Youssouf Fofana Gak Yakin Tinggalkan AS Monaco Musim Panas Ini

Chelsea & Liverpool ‘Gigit Jari’? Youssouf Fofana Gak Yakin Tinggalkan AS Monaco Musim Panas Ini-Youssouf Fofana Gelandang AS Monaco-Situs Resmi AS Monaco

Radar Jabar – Gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, mengaku tidak bisa menjamin akan meninggalkan timnya musim panas ini di tengah kabar adanya ketertarikan dari duo Premier League: Chelsea dan Liverpool.

 

Berdasarkan laporan baru-baru ini dilansir dari Sportsmole, The Blues dan The Reds siap bersaing untuk memperebutkan tanda tangan Fofana menjelang musim 2023/2024. Pemain berusia 24 tahun ini telah berhasil menjadi bagian penting Monaco sejak bergabung pada Januari 2020 dengan mencatatkan 137 penampilan di semua ajang.

 

Performa gemilang di level klub membuat Youssouf Fofana mendapat panggilan ke timnas Prancis, mengoleksi sembilan caps sejauh ini. Dirinya juga merupakan anggota skuad tim Ayam Jantan yang tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Kontrak gelandang deep-lying playmaker tersebut masih tersisa lebih dari setahun di Stade Louis-II, walau AS Monaco punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi.

 

Youssouf Fofana sebenarnya mengakui punya ambisi untuk merasakan kompetisi di level tertinggi. Akan tetapi, ia tidak yakin apakah akan terwujud transfer dari tim asuhan Philippe Clement pada musim panas 2023.

 

“Monaco adalah klub hebat di Prancis dan Eropa. Banyak klub besar datang ke sini untuk mencari pemain dan kami semua sadar akan hal ini,” ujar gelandang Monaco bernomor punggung 19 itu kepada Evening Standard dikutip dari Sportsmole.

 

“Jika ini adalah kesempatan atau momen yang tepat (untuk pergi), saya tidak bisa mengatakannya. Saya tidak tahu, kami melakukan hal yang benar di sini.”

 

“Saya sudah bermain dengan pemain top tapi jika suatu hari saya bisa bermain dengan lebih banyak nama besar maka itu akan menyenangkan dan berarti saya telah tampil baik,” tutur Fofana.

 

BACA JUGA:Arsenal Bikin Arteta Full Senyum, Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi 2 Pemain Idamannya

 

Chelsea sudah menghabiskan lebih dari £600 juta dalam dua bursa transfer terakhir, tapi diprediksi akan kembali belanja musim panas ini. Kendati demikian, mereka diharapkan menjual beberapa pemain utama dan terpinggirkan demi menyeimbangkan keuangan.

 

Beberapa pemain yang rumornya hengkang permanen dari Stamford Bridge adalah Mason Mount, Mateo Kovacic, Conor Gallagher, dan Ruben Loftus-Cheek. Sebaliknya N’Golo Kante akan pergi sebab kontraknya habis pada akhir musim.

 

Adapun Liverpool, Jurgen Klopp diyakini memprioritaskan perekrutan setidaknya dua gelandang setelah mengumumkan pada Rabu (18/5), James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita. Ketiganya bakal pergi menyusul berakhirnya kontrak mereka pada Juni.

 

Fofana diyakini masuk radar Merseyside Merah untuk opsi menambal lini tengah. Selain juga nama-nama macam Alexis McAllister (Brighton & Hove Albion), Manuel Ugarte (Sporting Lisbon), dan Youri Tielemans (Liecester City).

 

Sumber: Sportsmole.

Sumber: