Manchester United X Adidas Rilis Koleksi Retro, Terinspirasi Era 1988-1990!

Manchester United X Adidas Rilis Koleksi Retro, Terinspirasi Era 1988-1990!

Kolaborasi antara club sepak bola asal Inggris Manchester United dengan Adidas, akan merilis produk merchandise retro era 1988-1990 pada 17 Mei 2023.-Goal-

RADARJABAR.ID - Manchester United klub sepak bola asal Inggris bersama Adidas kembali meluncurkan produk merchandise bergaya retro yang terinspirasi dari masa keemasan klub tersebut ketika Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih.

Pengaruh Alex Ferguson terhadap Manchester United sangat signifikan, tidak hanya dalam hal kesuksesan trofi, tetapi juga dalam mengubah identitas dan budaya klub secara keseluruhan. Dia dihormati sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepak bola dan memainkan peran kunci dalam membentuk Manchester United menjadi salah satu kekuatan dominan di dunia sepak bola.

Manchester United menjalin kolaborasi dengan Adidas pada tahun 2015 setelah mengakhiri kerjasama mereka sebelumnya dengan pemasok perlengkapan olahraga lainnya, Nike. Kontrak dengan Adidas diumumkan pada bulan Juli 2014 dan mulai berlaku pada musim 2015-2016.

BACA JUGA: Simak! 5 Faktor Penyebab Barcelona Sukses Jadi Juara La Liga 2022/2023

Perilisan produk kolaborasi bergaya retro kali ini juga membawa desain dengan potret zaman 1988-1990, dimana pada pada tahun-tahun tersebut mencerminkan bagaimana Menchester United bertahta pada puncak kejayaan sepak bola dunia.

Koleksi yang akan dirilis berupa, jersey, hoodie, T-shirt, juga jaket. Adidas mengumumkan jadwal perilisan produk sudah bisa didapatkan pada Rabu, 17 Mei 2023, di toko Adidas juga toko resmi Menchester United.

Terdapat koleksi andalan yang cukup banyak diminati pada zamannya yaitu jersey. Pasalnya, untuk produk jersey akan hadir dengan warna biru dengan pencantuman motif MUFU pada bagian stripes.

Jersey ini juga akan dilengkapi sebuah logo klub, dengan penambahan Adidas trefoil, dan tentunya lambang Manchester United pada bagian dada.

Selain itu, terdapat pula produk lainnya seperti hoodie, T-Shirt, dan jaket yang memiliki kisah nostalgi akan potret zaman, dimana produk tersebut merupakan bagian dari model seragam yang pernah dikenakan oleh para pemain Manchester United ketika berada di bangku cadangan atau tribun stadion.

BACA JUGA: Prediksi Luton Town vs Sunderland EFL Championship 17 Mei 2023: Siapa Pertama ke Wembley?

Pemilihan warna untuk item-item tersebut, Adidas membawa berbagai paduan warna yang diciptakan sedemikian persis dengan model yang sempat diproduksi pada tahun 1988-1990. Yaitu terdapat pilihan warna merah, biru, dan hitam, dimana warna tersebut merupakan ciri unik dari klub Manchester United.

Kolaborasi dengan Adidas membantu Manchester United dalam memperkuat posisinya di pasar global. Adidas adalah merek terkenal dan diakui secara luas di dunia sepak bola, dan kemitraan ini membantu meningkatkan visibilitas dan popularitas klub di berbagai negara.***

Sumber: